Band Kotak Akan Meriahkan Puncak Hari Jadi ke-507 Bengkalis

BENGKALIS - Guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis yang jatuh pada 31 Juli mendatang, berbagai kegiatan akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Salah satunya hiburan rakyat.

Pada malam puncak tersebut, rencananya grup band rock Kotak akan menggebrak masyarakat Negeri Junjungan. Band yang digawangi Tantri (vokal), Chua (bass) dan Sella (gitar) akan menyanyikan lagu-lagu hitsnya mulai dari "Beraksi" hingga "Pelan-pelan saja" di Lapangan Pasir Andam Dewi, Rabu 31 Juli 2019.

Informasi kedatangan band asal ibu kota Jakarta tersebut disampaikan Asisten Pemerintahaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum saat memimpin rapat dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-507 Bengkalis, Selasa 2 Juli 2019 di Ruang Rapat Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Bengkalis.

Selain hiburan malam puncak, Pemkab Bengkalis juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti tabligh akbar, Jum'at 19 Juli 2019 dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Solmed dari Jakarta.

Kemudian, dari 20 Juli sampai dengan 28 Juli 2019, masyarakat akan disuguhkan pagelaran seni budaya dari berbagai paguyuban dan suku. Baik tabligh akbar maupun pagelaran seni budaya, acara akan dimulai pukul 20.00 WIB di Lapangan Tugu Bengkalis.

Selain itu, pada Kamis 25 Juli 2019 akan dilaksanakan gotong royong massal dan "bersih kampung" yang melibatkan instansi pemerintah, sekolah dan masyarakat umum.

Selanjutnya, pada Sabtu 28 Juli 2019 di Lapangan Pasir Andam Dewi sekitar pukul 08.00 WIB akan digelar permainan anak negeri, meliputi lomba layang-layang, gasing dan enggrang. Lalu, malamnya akan dilaksanakan car free night disekitar Jalan Jendral Sudirman.

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Minggu 28 Juli 2019 mulai pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan jalan santai. Sedangkan keesokan harinya, Senin 29 Juli 2019 akan digelar Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan.

Puncaknya, Selasa 30 Juli 2019 akan dilaksanakan sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Bengkalis, dilanjutkan dengan kenduri adat di Gedung LAMR Bengkalis.

Lalu, keesokan harinya, Rabu 31 Juli 2019 akan dilaksanakan Ziarah Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut. #DISKOMINFOTIK

Tulis Komentar