CAMAT RUPAT,FAHRIZAL LANTIK ILYAS SEBAGAI PJS KADES SUKARJO MESIM

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Camat Rupat Fahrizal SSTP melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Sukarjo Mesim, dilaksanakan di ruang Pertemuan SD Negeri 8 Sukarjo Mesim, Senin sore (27/6/2016).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kasi Pmd Agapri SE, Kasi Pemerintah Syaipul Bahari Ssos, kepala Uptd se-kecamatan Rupat, PD Mulya Harahap ST dan Efendi Spd, PLD Budi Haryanto Spd dan M. Arif Spd Kecamatan Rupat, seluruh lurah dan kepala desa. Ketua Bpd Sukarjo Mesim Jamal serta pengurus, Kepala dusun, RT, Rw yang berkesempatan hadir serta undangan.

Pelantikan ILyas sebagai Pjs Kades Sukarjo Mesim ini didasari oleh habisnya masa jabatan selaku Pj Kades yang mana masa jabatannya dimulai Bulan Juni 2015 dan berakhir pada Bulan Juni 2016 dan kinerja yang baik selama menjabat dalam setahun terakhir.

Atas dasar inilah Ilyas yang merupakan seorang PNS bertugas di Sekretaris desa (Sekdes) Sukarjo mesim untuk sementara akan memimpin Desa Sukarjo Mesim sebagai Pjs Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Camat Rupat Fahrizal S.STP mengatakan, pergantian tampuk kepemimpinan dalam sebuah desa adalah suatu hal yang biasa. Apalagi jika masa jabatannya telah berakhir. Ia berpesan kepada Pjs Kades Sukarjo Mesim yang baru dilantik untuk segera melakukan rapat koordinasi dan mengajak para perangkat desa untuk mempercepat pengerjaan pembangunan fisik sebagai kelanjutan apa yang telah direncanakan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di desa mereka, yakni melalui pemanfaatan dana desa secara optimal serta tepat sasaran.

Sementara itu, Pjs Kades Sukarjo Mesim, Ilyas saat ditemui usai pelantikan mengatakan, ia akan melanjutkan program-program yang sudah ada, seperti pembangunan infrastruktur jalan, sarana prasarana ataupun lainnya. “Insya Allah apa yang telah terlaksana dengan baik untuk dapat lebih baik lagi, serta akan berupaya meningkatkan kinerja para perangkat desa. Tetapi demi kelancaran semua itu perlu adanya dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Desa Sukarjo Mesim sendiri. Karena apa yang akan kita lakukan tentunya demi kemajuan desa dan kepentingan bersama,” pungkas dia. (Iko Fiali)

Tulis Komentar