Bupati Bengkalis Amril Mukminin Minta Masyarakat Tidak Terbawa Arus Politik

BENGKALIS, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta seluruh komponen masyarakat dan seluruh anak bangsa tidak terbawa arus politik.

Ia menyebut negara Indonesia adalah negara besar. Jika seluruhnya bersatu maka ini akan menjadi aset terbesar, energi besar bagi bangsa ini untuk maju.

“Jangan sampai negara kita ini maju secara teknologi tapi mundur secara kebudayaan, untuk itu pada Pemilu tahun ini kami harapkan seluruh kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan,” kata Bupati Amril Mukminin.

Hal itu dikatakannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H Bustami HY pada kegiatan Simulasi Pemungutan Suara di TPS dan Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, dilapangan Pasir Andam Dewi, 4 April 2019.

Menurutnya, perpecahan dalam masyarakat biasanya terjadi karena perbedaan pilihan ketika menyambut tahun politik.

Seharusnya kita lebih santai menghadapi perbedaan, lebih dewasa dalam menghadapi kalah ataupun menang nantinya, sehingga agenda politik ini bisa dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk.

“Jangan sampai ada oknum dari kita dalam pemilu ini justru menjadi pemecah belah rasa persatuan dan kesatuan, jangan sampai bhineka tunggal ika yang telah terbangun jauh sebelum adanya pemilu ini, dapat hancur gara-gara kampanye kotor,  saling fitnah, menebar berita bohong dan hasutan ujaran kebencian,” tegasnya.

Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh kompenen untuk sama-sama menciptakan situasi pemilu yang adil, damai dan sejuk. menjaga diri dan mensukseskan pemilu secara bermartabat.#DISKOMINFOTIK

Berita Lainnya

Tulis Komentar