Rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Rupat 2016

Sejak Bulan Januari hingga Februari Tahun 2016, semua Desa/Kelurahan telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Desa/Kelurahan,yang mana Tilawah yang mendapatkan Juara 1 tingkat Desa/Kelurahan akan berlanjut mengikuti kembali kejuaran ditingkat Kecamatan.

 

Camat Rupat,UPIKA,KUA, Kades/ lurah, UPTD, dan tokoh masyarakat turut hadir dalam rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Rupat yang ke- XL (40). Dalam rapat tersebut akan membahas  lokasi, tanggal pelaksanaan dan pembentukan panitia serta mengulas sedikit tentang tata cara teknis perlombaannya.(16 Maret 2016 di Desa Parit Kebumen)

 

Berdasarkan putusan Yusrizal,S.Sos selaku Camat Rupat ”Usai pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rupat ke 39 di Kelurahan Terkul Tahun 2015 akan dilanjutkan MTQ tingkat Kecamatan Rupat yang ke-40 di Desa Parit Kebumen”. Ungkapnya(2015). Berdasarkan putusan tersebut, maka di tetapkan Desa Parit Kebumen sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Rupat yang ke-40 Tahun 2016.

 

“Kita semua berharap kegiatan MTQ  Tingkat Kecamatan yang ke XL(40) ini menjadi kegiatan yang meriah, kreatif sehingga kita mampu memberikan acara yang berkualitas dan tidak membosankan. Mudah-mudahan kita mampu menjadi yang terbaik dalam merangkai acara dibanding Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bengkalis” Ulasan Kades Parit Kebumen.

Plt Camat Rupat, Fahrizal meminta agar jadwal kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Rupat yang ke- XL  (40) ini tidak terbentur dengan jadwal Kecamatan yang lain, sehingga Bupati (Amril Mukminin) dan Wakil Bupati (H  Muhammad) dapat hadir dalam pembukaan acara ini.

 

“Dalam memilih tempat, kapan dan siapa saja yang menjadi panitia di acara ini, saya harap ini semua sesuai dengan kesepakatan kita bersama dan dapat memilih orang yang benar-benar mampu dan sesuai dengan bidangnya, agar acara kita berjalan lancar sesuai yang kita inginkan” Ungkap Plt Camat Rupat.

 

Berdasarkan kesepakatan bersama, desa parit kebumen sebagai tampat di laksanakannya MTQ Tingkat Kecamatan Rupat yang ke-XL (40) pada Tanggal 30 April 2016. Terpilih pula panitia dalam kegiatan ini, yaitu :  

  • Ketua Umum :  Agafri, SE     

=> Ketua   I     : Kades Parit kebumen

=> Ketua   II    : Ketua KUA

  • Sekretaris        : Fitriani, A.Md
  • Bendahara      : Margaretha

 

Di kesempatan ini pula,ada pembahasan tentang peserta lomba .”untuk tilawah yang juara 1  akan mewakili desa/kelurahannya sendiri, bagi desa/kelurahan yg tidak memiliki tilawah yang berpotensi, boleh mengambil tilawah yang juara 2 atau 3 dari desa/kelurahan lain asalkan masih berdomosili kec rupat.”Ungkap Moh Kaslan selaku Ketua LPTQ

 

Diakhir penutupan acara, Plt Camat Rupat membacakan keputusan rapat “Memutuskan bahwa tuan rumah dalam kejuaran MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Ke XL(40) kita adakan di Desa Parit Kebumen, dan dilaksanakan pada Tanggal 30 April 2016. Saya harap bagi panitia dan seksi-seksi yang dipilih, mampu mengemas acara dan bekerja dengan baik, agar acara kita ini berjalan lancar dan sukses” Lanjutnya...

 

Tulis Komentar