Camat Rupat Hadiri Peresmian MTs Negeri 5 Bengkalis

Batu Panjang - Camat Rupat (Hanafi,S.Pi.,M.Si) menghadiri peresmian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Bengkalis yang beralamat di Jl. Pemuda Kampung Jawa Kelurahan Batu Panjang pada hari Senin tanggal 12 Februari 2019 kemarin. Sebelum menjadi Negeri MTs ini bernama MTs Ar-Ridho Batu Panjang.

Selain Camat Rupat juga hadir Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H. Jumari, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs.H. Asmuni, MA, dan Sekjen Masjid Istiqlal Jakarta, H. Rusli Efendi. Kemudian Lurah se Kecamatan Rupat, Pimpinan Bank Riau Kepri Kedai Batu Panjang Rupat, Kepala UPT se Kecamatan Rupat, seluruh UPIKA se Kecamatan Rupat, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Rupat.

“Selama tahun 2018 dan tahun 2019 ini kecamatan rupat mempunyai kebanggaan tersendiri karena sebelum ini ditahun 2018 dunia pendidikan ada penegerian untuk TK di Batu Panjang dan SMP di desa sukarjo mesim. Dan pada hari ini MTs Ar- Ridho di negerikan menjadi MTs Negeri 5 Bengkalis.” Ujar Camat Rupat.

“Dunia Pendidikan ini memegang peranan yang sangat penting sekali, apalagi dengan penegerian di Madrasah ini menjadi wahana tersendiri bagi dunia pendidikan di Kecamatan Rupat ini agar bisa membentengi generasi generasi penerus kita terutama di bidang agama dan pembentukan akhlaknya.” Lanjut Camat Rupat.

Peresmian ini dilakukan secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs.H. Asmuni, MA, di damping Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H. Jumari, Camat Rupat, Hanafi S.Pi,M.Si, Sekjen Masjid Istiqlal Jakarta, H. Rusli Efendi, dan tamu undangan lainnya.

Kemudian peresmian dilanjut dengan membuka selubung papan nama sekolah MTs Negeri 5 Bengkalis. Dan dalam peresmian ini juga dilakukan prosesi adat, yakni menepuk tepung tawar salah satu ruang belajar di MTs N 5 Bengkalis tersebut.

Camat Rupat juga berharap agar setiap guru yang sudah lama mengabdi di MTs tersebut bisa lebih diperhatikan. Karena sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa sekolah agama jauh tertinggal dengan sekolah sekolah umum lainnya. Dengan penegerian ini diharapkan sekolah agama khususnya MTs N 5 Bengkalis ini bisa lebih menjadi perhatian bagi masyarakat untuk memilih sekolah agama tersebut sehingga sekolah agama bisa setara dengan sekolah sekolah umum lainnya khususnya di wilayah kecamatan rupat ini.

Tulis Komentar