Bobotoh dan warga Bandung kumpulkan Rp 500 juta buat korban asap

Sejak euforia kemenangan Persib Bandung dalam kompetisi Piala Presiden 2015, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta bobotoh dan warganya berempati kepada korban bencana kabut asap. Alhasil, dari hasil sumbangan banyak pihak, berhasil terkumpul uang Rp 500 juta buat membantu korban kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Sumbangan bobotoh untuk korban asap sudah mencapai lebih dari sekitar Rp 500 juta. Itu kombinasi dari bobotoh sekitar Rp 250 juta, dari gereja Rp 150-an juta, sisanya dari masjid dan pengusaha," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (2/11).

Duit sudah terkumpul itu, menurut Ridwan, akan dibelikan alat penyaring asap sesuai kebutuhan warga terdampak langsung kabut asap. Penduduk di dua pulau di tanah air saat ini masih bergelut dengan asap.

"Rencananya akan dibelikan alat penyaring asap, sisanya akan dibeli sesuai kebutuhan," ujar Ridwan.

Nantinya, lanjut Ridwan, seluruh bantuan sudah terkumpul berbentuk uang atau barang akan dikirim oleh tim karang taruna Kota Bandung, yang mewakili warga dan bobotoh.

"Nanti yang akan ke sana Karang Taruna, sebagai tim yang akan mewakili ke dua pulau, Sumatera dan Kalimantan," ucap Ridwan.

Tulis Komentar