Camat Rupat Pimpin Apel Ucapara Peringati Hari Jadi Provinsi Riau ke-66

Memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau, Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si pimpin Apel Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 66 Provinsi Riau tahun 2023, Rabu (9/8/23) di Halaman Kantor Camat Rupat. 

Turut hadi dalam upacara tersebut seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Rupat, Kapolsek Rupat diwakili bhabinkamtibmas Batu Panjang, Danramil 04/Rupat, staff honorer se-Kecamatan Rupat, Kasi dan Kasubaq Kantor Camat, Kepala UPT dan Lurah se-Kecamatan Rupat, Ketua LAMR DPA dan MKA Kecamatan Rupat, KUA Rupat, Satpol PP Kecamatan Rupat serta mahasiswa KKN UNRI dan KKN UIN Suska Riau. 

Dalam amanatnya, Camat Rupat membacakan sambutan Gubernur Riau mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau dengan tema, "Riau Bersatu Dan Berkelanjutan”, merupakan pelecut bagi kita semua untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

 "Makna Hari Jadi ke-66 ini menjadi harapan kita semua untuk terus berbenah, bahu-membahu, bersatu-padu, dan bersepakat guna menyelesaikan berbagai persoalan kedepan yang semakin kompleks," ungkapnya. 

Karena itu, sambungnya, peringatan hari jadi ini menjadi refleksi dan muhasabah sudah sejauh mana berkarya dan memberikan kontribusi dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur. Selain itu, lanjut Camat Rupat , untuk mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia, Pemerintah Provinsi Riau telah menerbitkan peraturan Gubernur wajib belajar 12 tahun di Provinsi Riau, agar tidak ada anak di Riau yang berusia 12-18 tahun yang tidak mengikuti program wajib belajar 12 tahun. 

Untuk memenuhi hal tersebut, pada jenjang SMA/SMK/SLB Negeri sejak tahun 2019 dapat bersekolah gratis dan SMA/SMK/SLB Swasta diberikan bosda. pada jenjang perguruan tinggi, Pemerintah Provinsi Riau telah juga menyiapkan anggaran beasiswa sebesar rp.100,5 miliar pada tahun 2023,” jelas Camat Rupat. 

Tulis Komentar