Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara Masa Bhakti XXII 2020-2025

Rupat - Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis, Hj. Kholijah, S.Pd.I yang diwakili oleh Wakil Ketua I Abu Yazid, S.Pd Melantik Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara Masa Bhakti ke XXII Tahun 2020 - 2025 di Aula Kantor Camat Rupat. Rabu, 24 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Abu Yazid menyampaikan bahwa berdasarkan hasil musyawarah kerja PGRI Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kota Dumai beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Bengkalis ditunjuk langsung sebagai tuan rumah dalam perhelatan HUT PGRI yang ke-77 nanti.

Sambutan Wakil Ketua I PGRI Kab- Bengkalis Abu Yazid, S-Pd

“ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis yang mana Kabupaten Bengkalis ditunjuk langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Riau untuk menjadi tuan rumah pada HUT PGRI yang ke-77 nanti, jadi diharapkan kita semua mampu bersinergi dan bekerjasama dalam mensukseskan acara tersebut” tutur Abu Yazid

Selanjutnya beliau juga menambahkan agar masing-masing pengurus cabang PGRI yang ada di Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara supaya dapat membuat program yang mewadahi apa yang menjadi keinginan anggota dan memvalidasi data ulang keanggotaan PGRI. Karena data PGRI Kabupaten Bengkalis masih banyak selisih dengan data yang ada di pusat dengan pendataan yang ada di daerah kita, Sehingga data yang diperoleh nantinya adalah data yang valid.

Sementara itu Camat Rupat mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus PGRI yang baru saja dilantik. Dengan kepengurusan baru ini agar bisa memberikan dampak positif dan memberikan gebrakan-gebrakan perubahan dalam hal manajemen salah satunya.

Sambutan Camat Rupat Saat Pelantikan Pengurus Cabang PGRI

“perubahan tersebut hendaknya agar bisa menuju kearah yang lebih baik. Kekurangan yang ada pada masa sebelumnya agar dapat dievaluasi dan dilakukan perbaikan, bahkan hal-hal yang baik harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi” turur camat.

Selanjutnya Beliau berharap kepada ketua PGRI yang baru saja dilantik agar senantiasa berkoordinasi dengan Korwilcam Pendidikan untuk membuat suatu program yang bersinergi dengan visi misi Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Ibu Kasmarni, S.Sos.,MMP dan Bapak H. Bagus Santoso yaitu terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Beliau juga menambahkan bahwa pulau rupat merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional dan juga menjadi gerbang pesisir yang difokuskan untuk menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Bengkalis. hal tersebut tentu membutuhkan peran dan fikiran dari bapak ibu para tenaga pendidik untuk dapat mempersiapkan anak-anak kita dalam menyambut dan ikut serta secara aktif dalam menyukseskan pariwisata di Pulau Rupat ini.

Selain peluang besar untuk menjadi destinasi pariwisata, kita juga merupakan pulau terluar Indonesia yang mana merupakan salah satu jalur masuk migrasi manusia maupun perdagangan internasional. “saya berharap kepada bapak ibu guru baik yang masuk dalam kepengurusan PGRI maupun tidak, untuk sama-sama memiliki komitmen dalam memerangi narkoba, membuat agenda kegiatan yang membangun karakter kebaikan kepada anak didik kita, sibukkan mereka dengan kegiatan seperti olahraga, perkemahan, perlombaan seni budaya dan lain sebagainya. "pungkasnya”

Turut hadir dalam acara tersebut Korwil Pendidikan Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Ketua PGRI Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, Pengawas Pendidikan TK/PAUD, SD, dan SMP, Kepada sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA serta para undangan lainya.

Foto Bersama Ketua PGRI Kec- Rupat dan Rupat Utara

Foto Bersama Ketua dan Anggota PGRI Kec- Rupat

Foto Bersama Ketua dan Anggota PGRI Kec- Rupat Utara

Tulis Komentar