Zikir dan Sholawat Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1444 H

Sungai Cingam - Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP diwakili Sekretaris Kecamatan M. Zaki Nashrul Haq, S.STP menghadiri Majlis Zikir dan Sholawat dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1444 H di Lapangan Sepak Bola Sri Menanti Desa Sungai Cingam, 2 Agustus 2022.

Dalam sambutannya zaki menyampaikan dengan banyaknya antusias dari masyarakat atas pelaksanaan sholawat insyaallah kami komitmen dari Kecamatan Rupat Desa sungai Cingam sebagai salah satu wilayah yang masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Republik Indonesia (KSPN) melalui program Ibu Bupati Ibu Kasmarni, S.Sos.,MMP program 1 Milyar untuk Kecamatan, 1 Milyar untuk Kelurahan dan Desa

“kami berkomitmen Kecamatan Rupat degan Desa Sungai Cingam sudah menganggarkan anggaran dari program bermasa tersebut untuk memajukan pariwisata di Desa Sungai Cingam. Insyaallah rangkaian pengembangan pariwisata di Desa Sungai Cingam itu diharapkan juga kita kolaborasikan dengan pengembangan iman dan taqwa untuk warga masyarakat Desa Sungai Cingam seperti yang kita laksanakan pada malam hari ini” tutur sekcam

Insyaallah pada tanggal 19 Agustus 2022 setelah 17-an yang akan datang, Kecamatan Rupat juga akan melaksanakan Kecamatan Rupat Bersholawat yang bertempat di Halaman Kantor Camat Rupat.

“kami mengundang dan menjemput bapak/ibu semua warga Desa Sungai Cingam untuk bisa menghadiri dan memeriahkan acara sholawat tersebut, karena ini adalah langkah awal kita untuk bisa memajukan Kecamatan Rupat pada umumnya bukan hannya maju dalam pembangunan saja tetapi juga maju dalam kerohanian warganya, insyaallah” jelasnya.

Pada tanggal 20 dan 21 di Desa Makruh merupakan salah satu yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) juga akan melaksanakan kegiatan kesenian dan kebudayaan yang insyaallah akan dihadiri Ibu Bupati Bengkalis dan pada malam tanggal 21 nya akan juga dilaksanakan Sholawat Burdah di Desa Makruh.

“kami mohon dari bapak ibu semua warga masyarakat Desa Sungai Cingam untuk bisa mendukung penuh program ini dan mendukung program bermasa yang dicanangkan oleh Ibu Bupati Ibu Kasmarni, S.Sos.,MMP “tutupnya”.

Majlis zikir dan sholawat langsung di pimpin Habib Sayyid Akmal Albaiti dari Jambi, Ustadz Wisnu Candra dan dihadiri Kades Sungai Cingam, Ketua BPD, Ketua panitia pelaksana, Mahasiswa KKN IAITF Dumai, Mahasiswa KKN UNRI dan Masyarakat Desa Sungai Cingam.

Tulis Komentar