Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rupat Masa Bhakti 2022-2025

Rupat – Bertempat di Aula I Kantor Camat Rupat dilaksanakannya kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Rupat masa Bhakti 2022-2025 yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bengkalis Kakak H. Bustami HY, SH.,MM, kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Pengurus yang dilantik dan undangan Lainnya. Jum’at 29 Juli 2022.

Sambutan Camat Rupat Aulia Army Effendy, S.STP yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN) menyampaikan bahwa “saya atas nama pemerintah dan pengurus gerakan pramuka kecamatan Rupat baik Mabiran, Kwarran dan Dkr yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sekda Kabupaten Bengkalis yang juga selaku Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Bengkalis”. tutur camat.

Camat Rupat Aulia Army Effendy, S-STP (1)

Beliau juga berharap dengan kepengurusan yang baru ini gerakan pramuka Kwaran Rupat lebih aktif, mampu mencetak generasi sebagai tunas bangsa yang lebih baik. “harap camat”

“saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan Mabiran dan Kwaran gerakan pramuka Kecamatan Rupat yang terdahulu atas dedikasinya dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan di tingkat Kwaran Rupat” tambahnya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, financial dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting “jelas camat”

Kemudian untuk menjalankan program yang akan di jalankan nantinya merupakan program yang didasarkan pada tri satya dan dasa darma pramuka, penerjemahan program tersebut mampu bersinergi dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya pencapaian visi Kabupaten Bengkalis yaitu terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dengan semboyan Bermasa dibawah kepemimpinan Ibu Kasmarni, S.Sos.,MMP “tutupnya”.

Selanjutnya arahan dan bimbingan Sekda Kabupaten Bengkalis  H. Bustami HY, SH.,MM yang juga selaku Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari upaya untuk memperkuat tekad dan menumbuhkan kembali semangat guna membawa kaum muda kemasa depan yang lebih baik, sesuai dengan tujuan gerakan pramuka itu sendiri yaitu untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, tangguh, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan pancasila serta mampu untuk melestarikan lingkungan hidup.

Setda Bengkalis H- Bustami HY, SH-,MM

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan penataan organisasi di kwartir cabang gerakan pramuka Bengkalis, khususnya di kwartir ranting Rupat. Hal ini merupakan salah satu dari empat fokus gerakan pramuka yaitu refrending, penataan organisasi, dan sumber daya manusia. Pramuka untuk perubahan dan jaringan kerja sebagaimana di tetapkan dalam musyawarah nasional gerakan pramuka tahu 2018 lalu. “jelas sekda”.

“semoga dengan kerangkaian kegiatan acara pelantikan kali ini dapat menjadi momentum dan mendorong gerakan pramuka khususnya di kwartir ranting Rupat untuk lebih meningkatkan kontribusi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan” harapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa acara kegiatan pramuka nasional atau jambore nasional yang ke 11 dari tanggal 14 – 18 Agustus 2022 ini akan diadakan di Cibubur Jakarta Timur. “tambahnya”

Foto Bersama (2)

Foto Bersama Pengurus Kwartir Ranting Rupat

Foto Bersama Pengurus Kwartir dan DKR

Tulis Komentar