Pembina Apel Pagi Ingatkan Disiplin Prokes Dan Waspada Karhutla

Camat Rupat Khairunazri, S.STP.,MPA di wakili oleh Lurah Batu Panjang, Rais, S.H.I, M.Si selaku Pembina apel mengingatkan disiplin Prokes dan waspada Karhutla lewat Apel Senin Pagi di Halaman Kantor Camat Rupat. Senin, 05/07/2021.

“Selaku ASN, sudah sepantasnya kita menjadi contoh yang baik buat masyarakat, salah satunya disiplin protokol kesehatan. Mengingat masa pandami covid -19 belum usah, kita masih diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan handsanitizer,” terang Lurah Batu Panjang.

Selain mematuhi protokol kesehatan, Rais juga memberikan arahan dengan mengingatkan kepada peserta apel untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

“Saat ini wilayah kita sedang dilanda musim kemarau, saya mengingatkan kepada rekan-rekan ASN untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar sebab dampaknya sangat merugikan yaitu kabut asap, udara tidak sehat, hukuman bagi pelaku pun tidak main-main, bisa dipidana 15 tahun penjara dan denda bisa mencapai 5 milyar rupiah,”jelasnya

“saya mengajak kepada rekan-rekan, mari kita sosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini kepada RT/RT, pencari madu lebah, damar, pemancing ikan  dan masyarakat kita, ingatkan juga kepada saudara atau tetangga kita agar selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan,” lanjutnya.

Terlihat hadir pada Apel kali ini, Plt Sekcam Rupat, Agafri,SE, Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Rupat, Lurah se-Kecamatan Rupat, Ka. UPT se-Kecamatan Rupat, Staf pegawai dan honorer lingkup Kecamatan Rupat.

Tulis Komentar