KOORDINATOR STATISTIK KECAMATAN(KSK) RUPAT GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI SP2020

KSK Rupat melakukan rapat koordinasi Desa level Kecamatan sekaligus Sosialisasi program Sensus Penduduk Online (SP2020) di Lantai I Aula Kantor Camat Rupat yang  dihadiri oleh Camat Rupat yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Rupat, Agafri, SE, Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Rupat, Zahidin, S.H.I, Koordinator Statistik Kecamatan(KSK) Rupat, Ahmad, SHI., SE sebagai Narasumber SP2020, Kades/Lurah se-Kecamatan Rupat. Senin, 24-02-2020.

Sensus Penduduk 2020  dilaksanakan dalam 2 (dua)periode yaitu,  

Periode pertama, Sensus Penduduk Online yaitu seluruh penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisi data kependudukannya secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id pada tanggal 15 Februari s/d 31 Maret 2020. “ Kami harapkan bapak/ibu dapat berperan aktif serta dapat membantu menyebarkan dan mengajak penduduk untuk mengisi Sensus Penduduk Online” ungkap Agafri

Periode kedua yaitu kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 sd 31 Juli 2020.

“Pelaksaan Sensus Penduduk 2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita, terutama aparat pemerintah wilayah administrasi terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, Lanjut Agafri

 

Ahmad, S.H.I., SE mengatakan bahwa wilayah Rupat sudah memiliki akses jaringan internet, tidak menjadi suatu kendala bagi kita dalam melaksanakan Sensu Penduduk Online 2020 ini. Namun ada beberapa orang yang tidak terbiasa dengan internet ataupun Gadget, diharapkan bagi RT/RW dan pemerintah desa berperan aktif mengatasi keterbatasan tersebut dengan cara membantu mereka dalam melakukan sensus tersebut dengan fasilitas yang ada.

“Keperdulian kita terhadap sensus ini sangat diharapkan, mengingat sensus ini sangat penting . Hasil sensus penduduk ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan,” Terang Ahmad dalam sosialisasi tersebut.

Usai pemaparan tentang SP2020, Ahmad beserta tamu undangan yang hadir mempraktekkan secara langsung SP2020 di situs resmi sensus.bps.go.id.

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 26 Mei 2020 18:20:29 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6718

ODP PDP POSITIF

6619

85

14

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar