PENGENDALIAN KARHUTLA, CAMAT RUPAT GELAR RAPAT GABUNGAN

Rupat-  Camat Rupat, Danramil, Kapolsek, Damkar dan BPBD Kecamatan Rupat menggelar rapat koordinasi gabungan berkaitan dengan pengendalian kabakaran hutan dan lahan di ruangan Satpol PP Kecamatan Rupat. Rabu,12/02/2020

Camat Rupat mengungkapkan rakor gabungan ini untuk mengevaluasi sekaligus menyiapkan langkah antisipasi dini karhutla.

Upaya pencegahan dilakukan melalui konsolidasi dalam penanganan karhutla secara menyeluruh oleh semua pihak. Selain itu juga dilakukan tindakan pecegahan dan early warning, penetapan siaga darurat lebih dini dan yang paling penting adalah mengajak masyarakat untuk turut serta mencegah terjadinya karhutla.

“Tahun 2019 karhutla di Kecamatan Rupat sangat luas sehingga Panglima TNI dan Kapolri turut hadir kelapangan untuk melihat kondisinya. Mengingat kini telah memasuki musim kemarau saya mengajak rekan-rekan untuk lebih siaga dan selalu berkoordinasi, jalin sinergitas sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,”

Danramil dan Kapolsek Rupat beserta instansi yang hadir di pagi hari ini mengungkapkan kesiap siagaannya dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

“Danramil, Kapolsek dan Instansi terkait telah sepakat untuk mengerahkan anggotanya agar siaga di posko - posko yang telah di tentukan. Bilamana terjadi kebakaran hutan atau lahan, maka semua anggota berkumpul jadi satu untuk memadamkannya,” ungkap Sagino Danramil 05 Rupat.”

“Pantang pulang sebelum padam.” tegasnya

“Namun jika tidak terjadi kebakaran, kita harus  selalu melakukan sosialisasi dan edukasi kemasyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan.” Lanjut Masrial, Kapolsek Rupat.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 27 September 2020 15:49:41 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1644

ODP PDP POSITIF

0

1433

211

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar