MENJELANG PILBUP 2020, PPK KECAMATAN RUPAT MENGGELAR RAPID TES GRATIS UNTUK MASYARAKAT

PPK Kecamatan Rupat menyatakan kesiapannya melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Tak hanya tahapan dan prosesnya, kesiapan lain seperti sumber daya manusia juga disiapkan. Sebanyak 39 orang sebagai sample dari seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Rupat melakukan rapid test. Kamis,09/07/2020

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesehatan masyarakat Rupat melalui sample dari masing-masing desa. Tidak hanya masyarakat selaku pemilih pada Pilkada 2020, petugas Panwaslu dan PPK Kecamatan Rupat juga melakukan rapid test guna memastikan kesiapan petugas pilkada 2020 di Kecamatan Rupat.

Dari hasil rapid test yang dilakukan ternyata hasilnya non reaktif. Ini menunjukkan bahwa di Kecamatan Rupat sampai saat ini masih dinyatakan aman dari paparan COVID-19

Rapid test ini dilakukan secara gratis di Aula Lantai I Kantor Camat Rupat. Tampak hadir Ka UPT Puskesmas, dr. Dahlia beserta stafnya, Sekretaris PPK Kecamatan Rupat, M. Zaki Nashrul Haq, S.STP,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan batu Pajang, petugas Panwan dan PPK Kecamatan Rupat.

Zaki menjelaskan guna rapid test dilakukakan secara gratis. pertama, rapid test itu mendeteksi dini terhadap orang-orang yang terkena COVID-19, yang kita lakukan ini merupakan upaya pencegahan sekaligus mengantisipasi penyebaran COVID-19. Kedua,di buat gratis agar masyarakat mau memeriksakan dirinya tuk memastikan kesehatanya sehingga mereka tidak ragu untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari dan ini akan mendorong perekonomian masyarakat. Ketiga menjamin keamanan dan keselamatan PILKADA 2020.

Meski dibayagi covid 19, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dipastika tetap berlangsung. Hanya saja yang semula akan dilakukan bulan September mundur menjadi bulan Desember.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 25 Oktober 2020 15:28:50 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

3214

ODP PDP POSITIF

1

2490

723

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar