Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Porvinsi Riau Gelar Pembinaan Masyarakat Wilayah Perbatasan Terkait Kewaspadaan Nasional Di Kecamatan Rupat Tahun 2019

Batu Panjang – Pemerintah Provinsi Riau dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembinaan Masyarakat Wilayah Perbatasan Terkait Kewaspadaan Nasional di Kecamatan Rupat pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Rupat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun rasa Cinta Tanah Air pada mayarakat dalam memperkuat pertahanan Negara khusunya pada wilayah-wilayah perbatasan seperti di Kecamatan Rupat ini.

Dalam hal itu Camat Rupat yang diwakili oleh Sekcam Rupat (Ahmad TArmizi, S.Ag,.M.IP) menyampai terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan Kegiatan tersebut karena daerah Kecamatan Rupat sebagai wilayah perbatasan ini memang perlu untuk dilakukan pembinaan terkait kewaspadaan Nasional tersebut.

“Memang kecamatan rupat ini terkenal, tapi bukan terkenal dengan prestasi yang positif. Namun terkenal karena banyaknya kasus Narkotika. Dan inilah mengapa perlu di adakan pembinaan terkait kewaspadaan nasional ini, untuk mengingatkan kita khusunya masyarakat rupat ini untuk lebih waspada dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara yang kita cintai ini.” Ujar Sekcam Rupat.

Camat Rupat tidak dapat hadir secara langsung pada kegiatan pembinaan tersebut dikarenakan sedang dalam perjalan Dinas ke Kabupaten Bengkalis, Permohonan maaf dari camat rupat ini juga disampaikan langsung oleh Sekcam rupat dalam sambutannya kepada Panitia dan peserta yang hadir dalam Kegiatan tersebut.

Ketua panitia pelaksana kegiatan ini (I.R. Edasa. M.Si) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menerima masukan yang konkrit tentang hal-hal yang berhubungan dengan ancaman, dan gangguan diwilayah perbatasan yang dapat mengganggu stabilitas nasional maupun daerah serta untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan paham kebangsaan yang tinggi dalam dinamika kehidupan di era globalisasi.

“Acara pembinaan masyarakat wilayah perbatasan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda di kecamatan rupat”. jelas Edasa.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Frida, S.IP.,.M.SI), Narasumber I dari Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau (Dedy Alexander), Narasumber II dari Kodim 0303 Bengkalis yangh diwakili oleh Danramil 05 Rupat (Kapten Inf. Sagino), beserta Lurah Se- Kecamatan Rupat.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami dengan benar apa yang disampaikan. Dan jika tidak paham wajib hukumnya untuk bertanya. Agar nanti informasi yang didapat dari sini bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya”. Ungkap Sekcam Rupat.

Tulis Komentar