Batu Panjang - Sekcam Rupat (Ahmad Tarmizi, S.Ag.,M.IP) menggelar rapat konsultasi pelaksanaan tugas bersama staf kantor camat rupat pada hari senin, 08 Juli 2019 pukul 09.00 WIB tadi.
Dalam rapat tersebut sekcam menyampaikan beberapa hal penting terkait permasalah pelaksanaan kerja di kantor camat. Adapun hal-hal yang disampaikan yakni masalah penertiban administrasi kantor, pembagian tugas pengelola Website, pembahasan perkembangan masalah pelaksanaan kebersihan kantor, Evaluasi piket jaga malam, dan Kedisiplinan staf.
"masalah administrasi, khususnya untuk izin diharapakan kepada setiap staf yang ingin melakukan izin harus membuat surat yang diketahui langsung oleh atasannya masing-masing dan ditujukan ke camat. Jika memang dengan situasi yang mendadak dan tidak memungkinkan harus ada komunikasi langsung dengan atasanya baik via telfon maupun WA." Ujar sekcam rupat.
Terkait dengan evaluasi kinerja kecamatan yang dilaksanakan oleh Tim dari kabupaten pada minggu lalu, sekcam menegaskan setiap administrasi terkait dengan kantor camat ini harus lebih diperhatikan, dirapikan dan ditingkatkan lagi. Administrasi itu merupakan hal yang sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan pada setiap instansi, karena administrasi itu adalah kekuatan hukum. Apabila suatu saat terjadi permasalahan, administrasi tersebut bisa digunakan untuk dipertanggung jawabkan.
Sekcam juga menyampaikan bahwa pada penilaian EKK, yang menjadi sorotan tim penilai tersebut salah satunya website. Aktifitas website dinilai masih belum normal dan kurang update. Sekcam menghimbau agar website tersebut bisa ditingkatkan lagi.
“Untuk website selama ini memang kita belum punya tim untuk humasnya sendiri, untuk sementara kita hanya menunjuk beberapa orang untuk membantu, namun masih belum efektif. jadi nanti kami akan membentuk tim dari staf staf yang ada disini untuk mengumpulkan berita-berita terkait kecamatan rupat supaya website kecamatan bisa lebih update.” Lanjut sekcam rupat.
Selain itu, sekcam juga mehimbau kepada seluruh staf kantor camat rupat untuk dapat bekerja sama dalam membantu dan menjaga kebersihan kantor. Dan bagi petugas piket malam agar dapat membuat laporan piket jaga malam secara lebih terperinci agar keamanan kantor bisa lebih terkendali.
“kemudian, tidak henti hentinya saya menegaskan masalah kedisiplinan, mari sama-sama kita tingkatkan kedisiplinan kita, dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Apa yang ditugas kepada kita kerjakan hingga tuntas”. Tegas sekcam rupat.
Terkait permasalahan kedisiplinan, Kasubag Penyusunan program umum dan kepegawaian kantor camat rupat (Fitriani, A.Md) juga mengusulkan untuk membuat absen khusus selain absen kehadiran untuk mengontrol jam datang dan jam pulang setiap staf. Dan hal tersebut disetujui oleh sekcam rupat agar setiap staf bisa lebih disiplin dalam mengatur jam kerja.
Berita Lainnya
Camat Rupat Tekan Potensi Wisata dalam Penyampaian Inovasi Camat Pada Penilaian EKK Tahun 2019
Seluruh Kades Nyatakan Netral Pilkada Serentak