Ketua TP PKK Kecamatan Rupat Kembali Menggelar Jambore PKK Tahun 2019

Batu Panjang - Kamis, 14 Maret 2019, ketua TP PKK Kecamtan rupat bersama anggota kembali menggelar Jambore PKK tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Desa Sungai Cingam setelah sebelumnya juga telah sukses dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018. Jambore PKK tahun 2019 ini mengangkat tema "Dalam Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK mari mendukung kaum wanita indonesia agar lebih aktif, kreatif dan inovatif".

Jambore tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini biasanya dilaksanakan di pusat kantor camat rupat namun untuk tahun 2019 ini Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan rupat (Syarifah Adelili Khairani, S.Pd) menggelar kegiatan ini di kawasan wisata kecamatan rupat yakni di Pantai Ketapang desa sungai cingam kecamatan rupat.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Camat Rupat (Hanafi, S.Pi.,M.Si) , Anggota DPR RI (Syed Abu Bakar Assegaf), Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis (Abdul Kadir), beserta seluruh Kades/Lurah, Upika dan Ka. UPT se- Kecamtan Rupat dan seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan jambore ini diikuti oleh seluruh TP PKK Desa dan Kelurahan se- kecamatan rupat yang berjumlah 4 Kelurahan dan 12 Desa. Adapun cabang lomba yang digelar dalam kegiatan tersebut terdiri dari 8 cabang lomba yakni, Lomba Pidato, Lomba Penyuluhan, Lomba Ketua TP PKK Teraktif, Lomba Anggota TP PKK Teraktif, Lomba Bazar, Lomba Parade Defile, Lomba Yel-Yel, dan Lomba Hiburan Lawak.

Melalui kegiatan ini ketua tim penggerak PKK kecamatan rupat berharap agar setiap wanita bisa lebih maju dan berani tampil kedepan menyalurkan potensi daerahnya dan bakat dirinya dan mampu menerapakan setiap makna program pokok PKK itu sendiri dengan baik.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, dan untuk jambore PKK tahun 2019 ini di pegang oleh Desa Sungai Cingam sebagai Juara Umum.

 

Tulis Komentar