Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat Melakukan Pemilihan Suara Ulang di TPS 5

Pangkalan Nyirih - Terkait laporan keberatan hasil Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak yang sebelumnya di laksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018 lalu di Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kabupaten Bengkalis menindak lanjuti laporan tersebut.

Laporan yang telah diterima oleh DPMPD di desa pangkalan nyirih ini terkait jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di salah satu TPS yaitu di TPS 5 tidak sesuai dengan data yang dimiliki salah satu pasangan calon. Berdasarkan hasil pembahasan kelompok kerja yang dibentuk DPMPD benar bahwa adanya ketidak sesuaian tersebut sehingga laporan ini diterima dan ditindak lanjuti.

Pemilihan suara ulang telah dilakukan pada tanggal 04 Desember 2018 kemarin. Dan kemudian hasil dari pemilihan suara ulang tersebut akan dikirmkan langsung ke DPMPD Bengkalis pada tanggal 06 Desember ini.

Proses pemilihan suara ulang di Desa Pangakalan nyirih kemarin berjalan dengan aman dan lancar. Dari hasil pemilihan suara ulang di TPS 5 pasangan calon nomor urut satu (Mursalin, S.Pd.I) meraih suara terbanyak dari pasangan calon nomor urut dua (Aries Nando, S.Pd.SD), dengan jumlah suara 1. Mursalin, S.Pd.I (sebanyak 185 suara) dan 2. Aries Nando, S.Pd.SD (sebanyak 141 suara). Berbeda dengan pemilihan suara pada pemilihan serentak sebelumnya, yang diamana sebelum dilakukan pemilihan suara ulang ini pasangan nomor urut 2 lebih unggul dari pasangan nomor urut 1.

Dan berdasarkan hasil perhitungan suara secara keseluruhan pada setiap TPS terhadap perolehan suara pada pemilihan kepala desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat masa jabatan tahun 2018 s.d tahun 2024 ini di ungguli oleh pasangan calon dengan nomor urut 1. Mursalin, S.Pd.I (total suara sebanyak 767), sementara pasangan calon nomor urut 2. Aries Nando, S.Pd.SD (total suara sebanyak 753).

Tulis Komentar