Sempena Memperingati Hari Ibu PKK Kecamatan Rupat Mengadakan Gotong Royong Bersama Di Pantai Ketapang

Sungai Cingam - Tim penggerak PKK Kecamatan Rupat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa/ Kelurahan dan Lintas Sektor Kecamatan Rupat di Pantai Ketapang, bertempat di Desa Sungai Cingam pada hari Sabtu, 01 Desember 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sempena memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi antara tim penggerak PKK Kecamatan Rupat, serta membantu untuk meberikan motivasi kepada ibu-ibu PKK dalam melaksanakan perannya sebagai seorang ibu baik itu dalam lingkungan rumah tangganya maupun diluar rumah.

"Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Rupat yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga apa yang mejadi tujuan dan maksud dari kegiatan ini, mudah-mudahan bisa kita capai dengan sebaik baiknya. Tentu saja acara kita ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antara ibu-ibu dengan kata lainnya sehingga kita bisa berbagi cerita, bisa berbagi informasi bagaimana kita dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari mulai dari keluarga, maupun tingkat RT/RW, sampai Desa dan Kecamatan. Sehingga apa-apa yang menjadi kendala bisa kita uraikan secara bersama-sama". Ujar Camat Rupat (Hanafi, S.Pi.,M.Si).

Camat Rupat juga menuturkan pepatah bahwa tiang negara itu adalah bergantung kepada ibu-ibu, maka jika wanitanya atau ibu rusak, maka rusaklah negara itu.  Hal ini dibuktikan di negara-negara maju itu itngkat pengetahuan dan keterampilan wanitanya tinggi atau setara dengan laki-laki. Camat Rupat juga berharap agar wanita dan ibu-ibu di Kecamatan rupat bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya untuk dapat memajukan Kecamatan Rupat.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK (Syarifah Adelili Khairani, S.Pd) juga menuturkan bahwa kegiatan ini termasuk dalam agenda program kegiatan kerja PKK Kecamatan Rupat.

"Seperti yang dilaksanakan sebelumnya, biasanya kegiatan PKK ini hanya dilaksanakan secara materi didalam ruangan PKK kecamatan saja, untuk tahun 2019 saya buat perubahan baru, kita turun langsung kelapangan atau ke PKK Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan. Setiap Desa/Keluarahan nantinya akan diundi setiap bulan untuk melaksankan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program kerja PKK." Ujar Ketua TP PKK Kecamtan Rupat.

Disela itu, Camat Rupat juga memberikan santunan kepada 3 orang Guru mengaji yang ada di Desa Sungai cingam, yaitu 1. Marzuki, 2. Abdul Mufit, dan 3. Nurlela. Dengan harapan semoga setiap Guru mengaji tetap semangat mengajar dan membagikan ilmunya terutama dalam bidang kepada anak-anak yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini.

Tulis Komentar