Berikut Jawaban Atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap nota keuangan dan Ranperda  APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2019 Selasa (13/11), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkalis.

Rapat paripurna dimulai pada pukul    11.30 Wib dihadiri 32 orang anggota DPRD, serta para pejabat Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkalis  Abdul Kadir  yang memberikan kesempatan kepada Sekda untuk menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis.

H Bustami HY memberikan jawaban untuk Fraksi Amanat Nasional mengenai program prioritas pembangunan empat gerbang serta program kegiatan indikator kinerja terhadap pembangunan empat gerbang telah termasuk dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 – 2021.

Kemudian jawaban untuk Fraksi Golongan Karya  mengenai masukan agar gaji dan tunjangan pegawai dianggarkan 12 bulan, dalam RAPBD tahun 2019 alokasi telah dianggarkan full 1 tahun termasuk gaji ke 13 dan THR.

Pandangan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengenai upaya mewujudkan kecamatan bukit batu, siak kecil dan bandar laksamana sebagai kawasan wisata religius pelabuhan ekspor impor, pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan, pada tahun 2019 akan dilaksanakan lebih maksimal.

Untuk Fraksi PDI Perjuangan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepakat bahwa perluasan infrastruktur pedesaan dan perkotaan serta jalan dan jembatan menjadi prioritas pada tahun 2019.

Selanjutnya Fraksi Partai Demokrat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu berpedoman terhadap ketetapan Pemerintah Pusat, khususnya terkait dengan penetapan besaran alokasi transfer daerah dan dana desa serta penetapan DAU dan DAK.

Kemudian untuk Fraksi Gerindra Garuda Yaksa target pencapaian yang telah tertuang dalam RPJMD tahun 2016 – 2021 Kabupaten Bengkalis dapat dicapai seoptimal mungkin, sehingga efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan dituntut untuk semaksimal mungkin dilakukan.

Selanjutnya pandangan dari Fraksi Gabungan Negeri Junjungan terkait upaya Peningkatan Pendapatan Asli Daerah yang disampaikan oleh Fraksi Gabungan Negeri Junjungan,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis sependapat dan mendukung  saran yang telah disampaikan.  

Diakhir sambutannya, Bustami  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada 7 Fraksi yang telah memberikan masukan, saran dan dukungannya terkait Ranperda  APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2019.

 

Tulis Komentar