2 YAYASAN SWASTA DI KECAMATAN RUPAT DIJADIKAN SEKOLAH NEGERI OLEH PEMKAB BENGKALIS

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bengklais, H.Bustami. Hy, SH., MM beserta istri, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, S.Pd., M.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan Kabid Pembinaan SMP Dinas  Pendidikan Kabupaten Bengkalis beserta rombongan, Camat Rupat, Hanafi, S.Pi., M.Si, Kapolsek Rupat, AKP Masrial, S.Sos, Sekretaris Kecamatan Rupat, Ahmad Tarmizi, S.Ag., M.Pi, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Rupat, Rais, SH., S.Pd., M.Si, kepala sekolah seKecamatan Rupat dan Ketua Komite Sekolah, Tomas dan Para Wali Murid beserta anak didik dari TKN Pembina Rupat dan SMPN 10 Rupat. Jum'at, 12/10/2018

Kedatangan Bupati Bengkalis beserta rombungan di sambut dengan kompang dari SMPN 10 Rupat, dan tarian persembahan oleh anak-anak dari TK Negeri Pembina Kecamatan Rupat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, S.Pd., M.Pd yang sering disapa Pak Edi, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa di Kecamatan Rupat ada 2 sekolah yang saat ini dijadikan negeri. Yaitu yayasan TK Pertiwi Batupanjang menjadi TKN Pembina Kecamatan Rupat dan Yayasan SMP Insan Madani Kecamatan Rupat menjadi SMPN 10 Rupat.

Harapan Pak Edi juga disampaikan pada sambutannya, beliau mengajak para pendidik agar lebih meningkatkan kinerjanya.

“Dengan adanya TK Negeri Pembina  Kecamatan Rupat dan SMP Negeri 10 Rupat diharapkan akan menambah semangat kinerja kita demi membangun mutu pendidikan di daerah kita ini.” Ungkap Plt Kadis Pendidikan Kab.Bengkalis.

Setelah di negerikannya TK Pertiwi Rupat ini, maka TK Negeri yang ada di Kabupaten Bengkalis bertambah menjadi 6,  dan dengan di negerikannya Yayasan SMP Insan Madani Rupat, maka jumlah SMP negeri di Kecamatan Rupat bertambah manjadi 10.” Terang Kadis

Sekretaris Daerah Kabupaten, H.Bustami. Hy, SH., MM menyampaikan sambutan tertulis dari bapak Bupati Bengkalis tentang harapannya. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan kerjasamanya terhadap semua instansi agar lebih memperhatikan dan perduli terhadap mutu pendidikan, khususnya di daerah Kabupaten Bengkalis.

“Dialokasikan sebesar 20 persen dari APBD guna pemerataan pendidikan dalam membiayai berbagai kegiatan yang terangkum dalam program penginggakatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia.” Ulasnya.

“Yang menjadi perhatian oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis saat ini adalah termasuk Anggarannya, namun yang lebih penting yaitu berapapun besar anggarannya jika tidak dibarengi dengan tekat ingin maju, maka apa yang kita upayakan akan sia-sia.” Sambungnya.

Usai sambutannya, Bupati Bengkalis Melalui Sekretarisnya H.Bustami. Hy, SH., MM, meresmikan TK Negeri Pembina Kecamatan Rupat dan SMP Negeri 10 Rupat di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, S.Pd., M.Pd, Kabid Pembinaan PAUD dan Kabid Pembinaan SMP Dinas  Pendidikan Kabupaten Bengkalis beserta rombongan, Camat Rupat, Hanafi, S.Pi., M.Si, Kapolsek Rupat, AKP Masrial, S.Sos, Sekretaris Kecamatan Rupat, Ahmad Tarmizi, S.Ag., M.Pi, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Rupat, Rais, SH., S.Pd., M.Si dengan menandatangani sekaligus membuka tirai nama sekolah yang telah di Negerikan.

Tulis Komentar