SOSIALISASI KUR MIKRO DAN KECIL BANK BRI KANTOR CABANG DUMAI TAHUN 2020

Rupat- Bank BRI Kantor Cabang Dumai mengadakan Sosialisasi tentang KUR MIKRO DAN Kecil untuk masyarakat khususnya para pengusaha di lingkungan wilayah Kecamatan Rupat. Acara Sosialisasi Tentang KUR MIKRO DAN Kecil ini dilaksanakan di aula Kantor Camat Rupat pada hari Selasa, 21 Januari 2020.

Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Rupat yang diwakili oleh  Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Rupat Zahidin, SHI, Kepala pimpinan Bank BRI cabang Pangkalan Sesai Dumai dan para anggota, Bapak dan Ibu tamu undangan dari masing-masing Desa dan Kelurahan.

Dalam acara ini, Camat Rupat yang diwakili oleh  Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Rupat Zahidin, SHI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bank yang akan mensosialisasikan  Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kepada para pengusaha di lingkungan wilayah Kecamatan Rupat.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank yang telah dapat mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat kita. Apa sebenarnya kredit itu. Hal ini tentunya suatu usaha mikro yaitu kredit usaha kecil menengah, yang nantinya bagi pengusaha tentunya sangat membutuhkan modal usaha baik itu berupa kredit atau fasilitas lain yang akan disampaikan oleh pihak Bank. Disitu nantik ada aturan-aturan pinjaman biasanya ini tidak terlepas dari anggunan-anggunan, yaitu surat tanah,surat-surat berharga dan lain-lain.” Ujar Zahidin, SHI

“Pengalaman beberapa tahun yang lalu, masyarakat kita di Kecamatan Rupat ini banyak yang mengajukan kredit ke Bank BRI namun mungkin ada beberapa kendala disebabkan mungkin oleh ekonomi macet atau yang lainnya, sehingga kreditnya itu sendiri tidak bisa diselesaikan atau dibayar, ataupun jatuh tempo pembayaran, terpaksa mungkin itu ada anggunan akan disita.” Lanjut Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat tersebut.

Zahidin, SHI juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya para pengusaha diwilayah Kecamatan Rupat yang hadir dalam acara tersebut. Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Rupat tersebut mengatakan Kita sebagai nasabah nantinya kita harus benar-benar memiliki usaha sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak Bank mungkin ini nantinya mempunyai bunga atau keuntungan. Harapan kami, ini tidaklah begitu besar. Itu adalah harapan bagi masyarakat setidaknya bisa terjangkau.

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Minggu, 27 September 2020 15:49:41 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

1644

ODP PDP POSITIF

0

1433

211

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar