PELEPASAN CALON JAMAAH HAJI KECAMATAN RUPAT TAHUN 2018

Tercatat Sebanyak 19 orang calon jamaah haji (calhaj) dari Kecamatan Rupat. Diantaranya 11 calhaj berangkat dari Kecamatan Rupat, 2 calhaj berangkat dari Bengkalis, 1 calhaj berangkat dari Dumai dan 5 calhaj yang telah meniggal dunia. Data dari panitia keberangkatan calhaj Kecamatan Rupat. Selasa, (24/7/2018).

 

Jemaah tertua berusia 70 tahun atas nama Jusniak dari Desa Sukarjo Mesim dan jamaah termuda berasal dari Kelurahan Pergam atas nama Darmawati (38). Hal tersebut disampaikan KUA Kec.Rupat Mahzum,S.Ag dalam kegiatan pelepasan calhaj di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jln.Mesjid, Kelurahan Batu panjang, Kecamatan Rupat.


Camat Rupat Hanafi,S.Pi.,M.Si dalam sambutannya mengimbau kepada calhaj agar para calon jamaah haji menjaga kondisi fisik dan siap mental selama di tanah suci nanti. "Semoga menjadi haji yang mabrur, bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusuk," Ungkap Camat.

 

 Usai sambutannya, Camat Rupat secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji sekaligus menabur tepung tawar kepada calhaj dan di ikuti oleh para tamu undangan lainnya.

Direncanakan pada hari kamis 26 Juli 2018 pukul 07.00 WIB para calhaj di berangkatkan dari Kecamatan Rupat, tepatnya di pelabuhan baru kampung tengah  Kelurahan batu panjang, yang akan di jemput kapal ferry langsung menuju ke Bengkalis.

 

Tulis Komentar