KUNJUNGAN CAMAT RUPAT,HANAFI DI MASJID NURUL HUDA DESA PANCUR JAYA

Camat Rupat, Hanafi,S.Pi.,M.Si, Kapolsek Rupat, AKPMasrial.S.Sos, Danramil Rupat, Kap Inf Syafrilis, melakukan kunjungan di DesaPancur Jaya. Tampak hadir pula Sekcam Rupat,AhmadTarmizi.S.Ag, Kades dan Lurah se-Kecamatan Rupat, Tomas dan warga Desa Pancur Jaya.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan, buka puasa bersama, shalat Isya dan Tarawih, dilanjutkan dengan silaturahim dengan masyarakat DesaPancur Jaya.

Safari Ramadhan yang berlangsung di masjid Nurul Huda member kesan tersendiri buat masyarakatnya. Kedatangan rombongan Pemerintah Kecamatan Rupat disambut bahagia oleh masyarakat.

Disela pelaksanaan safari Ramadhan, Camat Rupat dan Pemerintah Desa memberikan santunan kepada pengurus Masjid dan para kaum duafa. Diantaranya, Nurbaiti, SitiHajar, Maisarah, Karwati, Ibrahim, Norati, Siti Zubaidah, Aniah, Jamilah dan Zainab.

Dalam sambutan Camat, Hanafi,S.Pi.,M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Desa Pancur Jaya dan masyarakatnya.

“Saya mengapresi terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dan warga Desa Pancur Jaya, yang  telah berupaya membangun Desa dan senantiasa menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai. Sama-sama bias kita lihat, Perbedaan agama dan budaya tidak menyulitkan Pemeritah Desa dalam pembangunan, malah member warna untuk Desa Pancur Jaya itu sendiri.”Ungkapnya

Disela-sela sambutannya,  Hanafi menyampaikan pesan bahwa perlunya kewaspadaan masyarakat terhadap pemahaman radikal, pemahaman aliran keras. Jangan sampai kita terpengaruh dan terjerumus di pemahaman hitam tersebut, apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau nampak pemahaman yang menyimpang, langsung saja laporkan kepada yang berwajib.

“Agar lebih terjaga dan menutup ruang lingkup para terorisme, diharapkan setiap Desa/Kelurahan harus laksanakan kegiatan ronda malam bergilir, para RT/RW harus bekerja lebih teliti, dibutuhkan pendataan yang jelas terhadap pendatang baru.” Tegas Hanafi

“Mencegah lebih baik daripada mengobati” lanjutnya

Kepala Desa Pancur Jaya, Hasan Basri.ST yang sering disapa Eri menyampaikan tentang keadaan desa yang telah dipimpinnya.

“Meskipun Desa kami ini berbeda agama, suku dan budaya, tapi kami selalu menjaga silaturahim terhadap sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Terbukti sampai saat ini tidak ada laporan ke Pemerintah Desa tentang keributan antar warga.”

“Semoga keadaan dan situasi ini bisa dipertahankan” Harapan Eri.

Tulis Komentar