PENUTUPAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN KE 42 TINGKAT KECAMATAN RUPAT TAHUN 2018

BATU PANJANG_ MTQ  ke 42 Tingkat Kecamatan Rupat berlangsung meriah meskipun keadaan kurang mendukung. Mulai dari Halaman UPTD yang basah setelah sore diguyur hujan, ditambah lagi dengan padamnya arus listrik diwilayah Kecamatan Rupat yang tidak kunjung hidup pada malam itu. Akan tetapi, suasana dan keadaan itu tidak menyurutkan antusias para peserta, tamu undangan dan masyarakat Rupat untuk menghadiri dan  menyaksikan acara penutupan MTQ ke 42 ini. Terlihat dari ramainya masyarakat Rupat yang memadati  halaman komplek kantor UPTD Kecamatan Rupat.


Camat Rupat mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, tanpa ada kerjasama dan koordinasi yang baik, kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik pula.

Dalam sambutanya, Camat Rupat mengajak khususnya kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba. “Dengan diadakannya MTQ ini, marialah kita jadikan kagiatan ini menjadi kegiatan yang mampu merevolusi mental untuk menjadi yang lebih baik, mampu mengendalikan diri untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan tidak melakukan tindak pidana kejahatan. Kita jadikan diri kita menjadi orang yang berakhlakul karimah dan madani, sesuai dengan tema yag kita usung yaitu mewujudkan revolusi mental dalam pemanfaatan nilai-nilai islam rahmatal lil’alamin menuju generasi Qur’ani yang madani”.

Usai sambutan Camat Rupat sekaligus menutup secara resmi Perhelatan MTQ ke 42 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018, giliran Dewan Hakim membacakan hasil juara dari masing-masing cabang yang diperlombakan sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang.

Dari semua cabang yang diperlombakan, ditetapkan Desa Pangkalan Nyirih sebagai Juara Umum pada Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 42 Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018. Tenyata prestasi ini merupakan prestasi yang ketiganya secara beruntun sejak tahun 2016, 2017 dan kini Tahun 2018 dengan total 26 poin yang diikuti oleh Kelurahan Terkul dengan 25 poin, dan selanjutnya Desa Sukarjo Mesim dengan 15 poin, Kelurahan Tanjung Kapal 13 poin, dan Desa Sungai Cingam sebagai peringkat  kelima dengan total 11 poin.

Tampak hadir, Camat Rupat, Hanafi, S.Pi., M.Si, Danramil Rupat, Kapt.Inf Syafrilis, Kapolsek Rupat AKP Masrial,S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Rupat, Syarifah Adelili Khairani, S.Pd, Ka KUA Rupat, Mahzum, S.Ag, Lurah dan Kades se-Kecamatan Rupat Beserta Istri, Ketua LAMR Kecamatan Rupat dan tamu undangan lainnya.

 

 

Tulis Komentar