Target 77 Emas Tercapai, Bengkalis Kunci Juara Umum Porprov IX Riau di Kampar

BENGKALIS – Target kontingen Kabupaten Bengkalis memperoleh 77 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau di Kampar, tercapai sudah. Tak hanya itu, meskipun belum ‘resmi’, menurut sebagian sumber, gelar juara umum pun sudah di tangan kontingen kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

 

“Dah (sudah) positif juara umum, Bang!” tulis Zulkarnaen, media harian Metro Riau yang bertugas di Bengkalis, kemarin, Ahad, 5 November 2017, pukul 22.08 WIB di facebook, menanggapi status Pelaksana Kepala Dinas Tugas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri.

 

Selain itu, Taufik, wartawan harian Dumai Pos yang juga bertugas di Bengkalis, juga menginformasikan hal serupa di facebook.

 

“Alhamdulillah, predikat juara umum sudah dikunci oleh Bengkalis dengan tambahan 3 medali emas pada malam Minggu (2 binaraga dan 1 catur). Kendati masih menyisakan sejumlah pertandingan di sisa-sisa hari ini, tapi prolehan medali bgkalis tidak bisa dikejar lagi. Takbiiirrrr,” tulis Taufik, subuh tadi, pukul 04.42 WIB.

 

Selain itu juga berkembang informasi bahwa saat ini dan meskipun belum dipublikasikan secara resmi oleh Koordinator Bidang Pertandingan, namun perolehan medali emas Bengkalis sudah 80 medali.

 

Terlepas dari informasi di atas yang tentunya diharapkan benar adanya, berdasarkan update data yang dikeluarkan Koordinator Bidang Pertandingan Porprov IX Riau hari ini, Senin, 6 November 2017, pada pukul 07.00 WIB tadi, jumlah medali yang sudah diraih Bengkalis sebanyak 199 medali. Terdiri dari 77 emas, 53 perak dan 69 perunggu.

 

Dengan perolehan medali emas 77 keping tersebut, selain target tercapai, Bengkalis masih dan kian kokoh di puncak klasemen perolehan medali sementara. Sedangkan posisi kedua di tempat tuan rumah Kampar dengan 163 medali (56 emas, 50 perak dan 57 perunggu). Sementara di peringkat ketiga diduduki Pekanbaru dengan 147 medali (42 emas, 50 perak dan 55 perunggu).

 

Baik atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen Bengkalis yang telah berhasil mencapai target 77 emas di Porprov IX Riau di Kampar tersebut.

 

Namun ketika diminta komentarnya tentang gelar juara umum yang sudah dikunci ‘budak-budak Bengkalis’, dia belum mau memberikan komentar.

 

“Soal Bengkalis juara umum, kami belum mau berkomentar banyak. Sebaiknya kita tunggu pengumuman resmi panitia. Kan masih ada beberapa pertandingan yang masih berlangsung dan sejumlah medali emas yang diperebutkan,” jawab Bupati Amril, diplomatis. #DISKOMINFOTIK (diskominfotik.bengkaliskab.go.id).

 

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Istimewa
 

 

Tulis Komentar