Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2023

Dalam rangka event pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat  berlangsung sukses, dengan mengangkat tema “Melalui jambore kader PKK mari kita tingkatkan kreativitas dan inovasi kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera” acara dibuka oleh Kasi Tapem Ali Sapri, S.Ag., M.IP mewakili Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, Sabtu 22 Juli 2023..

Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat digelar dihalaman Kantor Camat Rupat. Acara diawali dengan tari persembahan dari siswi SMK N 1 Rupat. Dalam kegiatan Jambore ini Kasi Tapem dalam hal ini mewakili Camat Rupat mengapresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan jambore kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2023, yang dihadiri Ketua TP.PKK Kecamatan Rupat beserta anggota, Kapolsek Rupat dalam hal ini diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Panjang, Ketua TP. PKK se Kecamatan Rupat dan Kader PKK se Kecamatan Rupat.

“kegiatan jambore kader PKK merupakan wadah untuk memupuk rasa kebersamaan, memper-erat hubungan silaturrahmi guna menambah wawasan pengetahuan, keterampilan dan kreatifitas para kader pkk sebagai mitra Pemerintah Daerah yang menjadi mitra pemerintah Daerah, yang menjadi motor penggerak program pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera secara merata khususnya di Kecamatan Rupat”. ucap kasi tapem.

Beliau berharap kepada seluruh kader PKK yang hadir, sebagai mitra kerja di bidang pemberdayaan masyarakat, saya berharap Tim Penggerak PKK Kecamatan Rupat beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan manajerial, terkait peran tugas dan fungsi serta mekanisme kegiatan yang professional, ujar Kasi Tapem.

Acara ini diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti fashion show yang diikuti Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa, Devile dan yeyel yang diikuti Kader PKK se-Kecamatan Rupat terdiri dari  4 Kelurahan dan 12 Desa.

Ketua TP. PKK Kecamatan Rupat menyampaikan setiap kader tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kecamatan Rupat harus ikut andil dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasinya, serta kepeduliannya terhadap lingkungan dan daerah.

“Selain betujuan untuk menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK, juga mengedepankan program-program prioritas, untuk mewujudkan keder yang cerdas, kreatif dan berinovasi, sesuai dengan tema jambore PKK itu sendiri. Kader PKK harus mampu mengembangkan diri, melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat, serta meningkatkan hubungan silaturahmi selain sebagai ajang reward, refresing dalam upaya memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja sebagai lini,” ucap Ketua TP. PKK Kecamatan Rupat.

Jamboree PKK telah suskses dilaksanakan, mulai dari pembukaan hingga penutupan, antusias  peserta yang hadir tak surut dalam mengikuti lomba yang disediakan panitia.

Kegiatan Jambore diakhiri dengan pengumuman pemenang perlombaan fashion show, devile, dan yelyel dalam hal ini Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si ikut serta dalam penyerahan hadiah dan trofi kepada peserta.

Dalam kegiatan jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2023, Kelurahan Tanjung Kapal menjadi Juara Umum dalam serangkaian kegiatan perlombaan yang ada.

Tulis Komentar