Bengkalis Diambang Juara Umum Porprov IX Riau, Tetap Kokoh di Puncak Klasemen

BENGKALIS – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau yang dibuka 28 Oktober 2017 lalu, akan berakhir 8 November 2017 mendatang.

 

Tiga hari lagi atau hingga hari ke sembilan, Ahad petang, 5 November 2017, sesuai update data panitia pada pukul 17.00 WIB, kontingen Kabupaten Bengkalis, masih dan makin kokoh di puncak klasemen perolehan medali sementara.

 

Kontingen kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berhasil mendulang 74 emas, 50 perak dan 67 perunggu (total 191 medali).

 

Maknanya, jika menjelang penutupan Porprov IX Riau tahun 2017, 8 November 2017 mendatang berhasil menambah minimal 3 medali emas, maka 77 medali emas yang ditargetkan akan tercapai.

 

Bupati Amril Mukminin yang terus memantau perkembangan perolehan medali kontingen Bengkalis, kembali mengajak warganya mendo’akan, agar para atlet yang masih bertanding, dapat menambah pundi-pundi perolehan medali, khususnya medali emas.

 

Dikatakan Bupati Amril, sesuai informasi yang diterimanya, kemungkinan kontingen Bengkalis menambah perolehan medali emas masih terbuka. Ada beberapa cabang olahraga yang akan menyelesaikan babak final yang akan diikuti atlet-atlet Bengkalis.

 

“Mari kita do’akan semoga kontingen Bengkalis dapat menambah medali emas sebanyak-banyak, sehingga bukan saja target 77 medali emas tercapai, tetapi juga dapat menjadi juara umum di Porprov IX Riau di Kampar. Aamiin!,” ajak Bupati Amril Mukminin kepada seluruh masyarakat daerah ini.

 

Sekitar pukul 12.15 WIB siang tadi, Bendahara Umum KONI Bengkalis, Usman Malik mengabarkan bahwa mala mini ada 3 atlet binaraga masuk final.

 

“Sudah 74 emas sampai siang ini. Mudah-mudahan hingga sore nanti bisa tercapai (target 77 emas). Malam nanti ada 3 atlet binaraga masuk final. Atletik sore ini berpeluang 2 emas dan panjat tebing 1 emas lagi,” tulis Usman.

 

Komentar Usman yang menanggapi status Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri tersebut, disambung dengan ucapan selamat dari mantan Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno.

 

“Selamat untuk Bengkalis, semoga terus Berjaya,” H Suayatno yang di facebook memakai nama Suayatno Yatno.

 

Sementara itu, sehari sebelumnya, mantan Penjabat Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie melalui akun facebooknya menuliskan, “Bengkalis diambang juara umum”.

 

“Meski maseh tersisa 4 hari lagi Porprov Riau 2017 di Kampar, tapi Kontingen Negeri Junjungan tetap di puncak perolehan medali emas. Medali emas tersisa 81 medali dan sangat sulit daerah lain untuk melampaui Kab Bengkalis. ASH,” tulis Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini.

 

Dalam status yang ditulisnya pukul 20.36 WIB, Sabtu kemarin, 4 November 2017, Ongah Ahmad begitu dia akrab disapa, menyertakan data perolehan medali Porprov IX Kampar (hingga pukul 17.00 WIB) dimana perolehan medali kontingen Bengkalis sebanyak 172 medali. Terdiri dari 69 emas, 44 perak dan 59 perunggu. #DISKOMINFOTIK (diskominfotik.bengkaliskab.go.id)

 

Editor: Adisutrisno - Reporter: Ayu Erlina - Fotografer: Istimewa

 

Tulis Komentar