Desember, Disbudparpora Bengkalis Gelar Kompetisi Olahraga Pelajar

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora), Desember mendatang, akan menggelar Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Tahun 2017.

Kompetisi yang akan berlangsung di Bengkalis pada 5 sampai 9 Desember mendatang itu merupakan bagian dari serta titik kulminasi pembinaan pembinaan olahraga di kalangan pelajar di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Pelaksana Tugas Kepala Disbudparpora, HTS Ilyas, mengatakan, ada 4 cabang olahraga yang akan dipertandingankan dalam kompetisi tersebut.

“Yaitu, sepak bola, sepak takraw, bola polly dan bulu tangkis,” ujar Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini, Selasa, 24 Oktober 2017.

Dia berharap, mulai dari sekarang, seluruh camat di daerah ini hendaknya dapat mempersiapkan atlet dan pelatih untuk mengikuti kompetisi tersebut.

“Namun untuk tiga kecamatan yang baru di mekarkan (Bandar Laksamana, Bathin Solapan dan Talang Muandau), para atlet dan pelatihnya masih bergabung dengan kecamatan induk masing-masing. Jadi harus dilakukan koordinasi dengan baik,” harapnya.

Masih menurut Ilyas, pengiriman nama calon atlet, pelatih dan manager dilakukan 30 Oktober 2017 ini. Sedangkan pendaftaran atlet tiap cabang olahraga dilakukan 6 November 2017.

“Pendaftaran atlet untuk tiap cabang olahraga di lakukan di Bidang Olahraga Disbudparpora. Bagi camat yang perlu informasi lebih lanjut dapat menghubungi Harianto dan Syahrul di Disbuparpora,” tutupnya.

Tulis Komentar