WORKSHOP PEMBEBASAN PENYAKIT RABIES DI PULAI RUPAT KABUPATEN BENGKALIS TAHUN 2017

Penyakit rabies merupakan penyakit yang berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian, penyakit ini disebabkan oleh virus, proses penyebarannya sangat signifikan dan sulit dicegah kalo tidak masyarakat sendiri yang berperan aktif menjaganya.

“Rupat merupakan wilayah wisata dengan pantai yang indah. Mengingat dan menimbang hal itu, maka di anggap penting dan menjadi prioritas kami mengadakan workshop pembebasan dari penyakit rabies. Kegiatan ini juga menjamin kesehatan buat para masyarakat yang akan datang berwisata ke pulau rupat”. ungkap Dokter Hewan, Krisnandana.

Sebagian masyarakat ada yang tidak bisa lepas dari hewan peliharaanya. contohnya hewan anjing, hewan tersebut merupakan teman mereka sehari - hari, mereka tidak bisa dipisahkan. Bahkan hewan tersebut bisa membantu, menjaga rumah dan kebun.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat lebih memahami tentang penyakit rabies. Berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana caranya agar masyarakat tetap hidup dengan hewan peliharannya tapi hewan peliharaaanya terbebas dari penyakit rabies”. Harapan Camat Rupat, Hanafi, S.Pi., M.Si

Tulis Komentar