SEMOGA MTQ INI MAMPU MENINGKATKAN POTENSI, MINAT DAN BAKAT GENERASI DESA SUKARJO MESIM MENUJU GENERASI YANG QUR’ANI DAN BERAKHLAKUL KHARIMAH

Pembukaan perhelatan MTQ ke-XIII Desa Sukarjo Mesim dihadiri oleh Sekcam Rupat, TS. Syamsuddin, Kades Sukarjo mesim, Ilyas, Danramil Kecamatan Rupat , M.Adhar, Kapolsek Rupat, Masrial, UPT dan UPTD se-Kecamatan Rupat, Ketua MUI Kecamtan Rupat, pengurus LPTQ Kecamatan Rupat, Kades dan Lurah se-Kecamatan Rupat, Tomas dan masyarakat Desa Sukarjo Mesim pada umumnya.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan. Kurang lebih sudah enam bulan kita mengalami musim hujan, dan tidak lama lagi kita akan mengalami musim kemarau. Waspadalah, terus dijaga kebun dan hutan yang ada didesa kita ini agar tidak terjadi kebakaran. Jika terjadi kebaran, kita semua akan mengalami polusi udara dan itu tidak baik untuk kesehatan kita semua”. Himbauan Kades Sukarjo Mesim kepada masyarakatnya.

Desa sukarjo mesim selalu mendukung dan melaksanakan apa yang di programkan oleh pemerintah kabupaten bengkalis, salah satunya adalah kegiatan magrib mengaji. Kades bersama pengurus LPTQ selalu berkoordinasi dalam menciptakan generasi Qur’ani yang lebih berkualitas dan meningkatkan minat baca kepada seluruh kalangan masyarakat. Itu kami terapkan di Mesjid dan Surau yang ada dan melibatkan pengurus mesjid sekaligus kami mendatangkan pelatih/guru mengaji.

Harapan Ilyas kepada pemerintah kecamatan yaitu meminta bantuan untuk membangun TPA di Desa Sukarjo Mesim. Sebab Desa Sukarjo Mesim belum memiliki satu tempat yang khusus untuk membahas/mengkaji isi kandungan Al-Quran.

 

Sekcam Rupat “Melalui MTQ ini, mudah mudahan mampu meningkatkan silaturahmi kita, antara pemerintahan dan upika dengan masyarakat. Sekaligus mampu meningkatkan potensi, minat dan bakat generasi Desa Sukarjo Mesim menuju generasi yang Qur’ani dan berakhlakul kharimah”.

 

Tulis Komentar