HARI PERTAMA MTQ PROVINSI RIAU KE 33, BENGKALIS TUNTASKAN 6 CABANG

TEMBILAHAN (LPTQ)—Hari pertama perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXIII tingkat provinsi Riau di Tembilahan Indragiri Hilir, Senin (14/12/2014) kafilah Bengkalis, telah berhasil mentuntaskan 6 cabang yang dipertandingkan.
 
Cabang MTQ yang berhasil diselesaikan yaitu Fahmil Qur'an, MMQ (Musabaqah Makalah Al Quran), Tilawah golongan anak-anak, remaja dan Qiroat Sab'ah, Khattil Qur'an golongan hiasan mushaf, Tahfidz golongan 10 dan 20 juz, dan Tafsir golongan Bahasa Indonesia.
 
Dicabang Fahmil Quran kafilah Bengkalis melawan Meranti dan Rohil di gedung Engku Kelana Jl. Baharudin Yusuf. Hasil akhir lomba MTQ yang lebih dikenal dengan cerdas cermat ini Bengkalis dan Rohil tersingkir dibabak penyisihan.
 
Dicabang MMQ, kafilah Bengkalis yang diwakili Khairul Munadi dan Endang Saputri dituntut menuangkan isi kandungan Al Qur'an dalam bentuk makalah selama 9 jam dengan media yang digunakan hanya mesin tik. Lomba ini dipusatkan di aula STAI Auliaurrasyidin.
 
Perlombaan lain yang berhasil dituntaskan kafilah Bengkalis adalah cabang Tilawah golongan anak-anak, remaja dan Qiroat Sab'ah. Khusus tilawah anak-anak berlangsung di masjid agung Al Huda, Jl. Jend. Sudirman sedangkan golongan remaja dan qiroat sabah dipusatkan di astaka utama MTQ, lapangan upacara Jl. Gajah Mada.
 
Cabang Tilawah ini Bengkalis diperkuat Nur Halin dan An'im Falahudin untuk golongan anak-anak, Femty Nanda Putri dan Rafiq Al Indera digolongan remaja, sedangkan Qiro'at Sab'ah menurunkan Wan Wasrianto dan Nur Hidayati.
 
Dicabang Khattil Qur'an hiasan mushaf dua utusan Bengkalis Satria Efendi dan Siska Berliantini berhasil menyelesaikan lukisan kaligrafi indahnya tepat waktu dari 8 jam yang diberikan oleh dewan hakim. Lomba digelar di venue Futsal, Jl. Subrantas.
 
Cabang lainnya yang berhasil dituntaskan adalah Tahfidz 10 dan 20 juz dan Tafsir Bahasa Indonesia. Lomba MTQ yang dituntut menghafal ayat Al Qur'an ini Bengkalis menurunkan Fahmy Nazroni dan Susma Atiningsih untuk hafalan 10 juz, 20 juz Mujahid Al Fadlullah, sedangkan Tafsir Bahasa Indonesia Zulfadli dan Nurbaiti.
 
Dari sekian banyak peserta kafilah Bengkalis yang berhasil mentuntaskan perlombaan dihari pertama, H Syamsir selaku ketua official tetap optimis Bengkalis akan meraih hasil maksimal.
 
"Memang tidak kita pungkiri, Fahmil Qur'an kita telah kalah namun masih banyak cabang lain yang mampu mendulang prestasi seperti Tilawah, MMQ, Khattil Qur'an, Syarhil Qur'an dan cabang-cabang lainnya. Mohon doa dan dukungan agar kafilah Bengkalis tetap bisa meraih hasil maksimal", harapnya.(Admin)

Tulis Komentar