Camat Rupat Hadiri MusrembangDes Desa Sri Tanjung Kecamatan Rupat

Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Agafri, SE, menghadiri sekaligus membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada hari Jum'at 22 September 2023 yang digelar Pemerintah Desa Sri  Tanjung dalam rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2024 dan penyusunan DU tahun anggaran 2025.

Turut hadir pada acara Musrenbang ini Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si, Kasi PMD, Agafri, SE, Korcam Pembangunan Kecamatan Rupat, Kepala UPT se Kecamatan Rupat,  Kepala Puskesmas Teluk Lecah, bhabinsa, Kepala Desa Sri Tanjung beserta perangkat Desa, Sekretaris Desa, RT/RW, Kepala Dusun, BDP Desa Sri Tanjung, TP-PKK Desa, Kader posyandu dan tamu undangan lainnya ,penyuluh agama Sri Tanjung beserta seluruh tokoh masyarakat Desa Sri tanjung .

Dalam sambutannya Camat Rupat menyampaikan aspresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sri Tanjung yang telah mempersiapkan kegiatan tahunan dan kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan musyawarah pembangunan untuk tahun 2025.

“ kepada semua elemen masyarakat Sri Tanjung kami berharap untuk dapat menyampaikan usulan-usalan yang akan disampaikan dimusrembang ini secara singkat dan padat, kami juga berharap kepada yang hadir pada hari ini dapat serius dalam mengikuti kegiatan kita hari ini karena kegiatan musrembang  ini tentunya bukan sekedar kegiatan formalitas ataupun sekedar kegiatan pelengkap tapi disinilah salah satu wadah atau forum yang bisa kita jadikan tempat untuk berdiskusi menyampaikan usulan serta gagasan, pandapat, terkait apa yang sudah direncanakan untuk pembangunan Desa Sri Tanjung untuk kedepannya.” Ungkap Camat Rupat.

Kemudian Camat Rupat juga meminta kepada Kepala UPT dan instansi terkait untuk dapat menyampaikan aspirasi, dalam usulan progam prioritas.

“kepada kepala UPT yang hadir dan bersangkutan dapat memberikan informasi sehingga adanya informasi penyampain dari kepala UPT, masyarakat bisa menambahkan lagi usulan-usulan didalam kegiatan musrembang ini apakah itu dibidang perikanan, perkebunan, dan juga dibidang teknis lainnya”.ucap Camat Rupat.


Selanjutnya Camat Rupat juga menyampaikan informasi terkait pembangunan yang saat ini sedang dijalankan seperti jalan poros yang sekarang lagi dilaksanakan dari Kelurahan terkul sampai dengan Desa Sukarjo Mesim. Dan juga akan dibangun dermaga roro di Kelurahan Tanjung Kapal.


“ini merupakan bukti dan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkat kerja keras dan lobi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., MMP sehinga terealisasi pembangunan di Kecematan Rupat , kami berharap kepada Kades  dapat terus mendukung program Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., MMP  yang tertuang dalam Visi Misi Bupati Bengkalis melalui program unggulan Bupati Bengkalis yaitu Program Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera).”ucap Camat Rupat.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar