Pelepasan Jemaah Calon Haji Kecamatan Rupat Tahun 2023 M/1444 H

Camat Rupat Hariadi, S.Sos., M.Si membuka secara langsung acara Pelepasan  Jamaah calon Haji Kecamatan Rupat Tahun 2023 M/1444 H  pada hari Kamis (25/05/2023) yang diselenggarakan di Aula 1 Kantor Camat Rupat.

Acara yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Ketua IPHI dan pengurus,Danramil Rupat, Kapolsek Rupat yang diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Panjang dan Terkul, Ketua MUI , Ketua LAMR MKA dan DPA Rupat, Ketua LPTQ Kecamatan Rupat, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Rupat, Kepala UPT se Kecamatan Rupat, Korwilcam, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Perempuan dan para tamu undangan.

Acara pelepasan ini dibuka oleh Camat Rupat, dalam sambutannya Camat Rupat mengucapkan

“terimakasih kepada pengusrus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang selalu berkoordinasi terkait perkembangan jemaah haji dan keberangkatan calon jemaah haji  di Kecamatan Rupat, kami juga mendo’akan kepada Jemaah calon haji kita mulai dari awal keberangkat sampai ditanah suci dalam keadaan sehat walafiat dan tentunya menjadi haji yang mabrur”, ucap Camat Rupat.

Selanjutnya sambutan dari Ketua IPHI H. Zaidj Asmer mengatakan jamaah calon haji Kecamatan Rupat yang diberangkatkan tahun 2023 sebanyak 18 orang yang terdiri dari 7 orang Kelurahan Batu Panjang, 4 orang dari Desa Sukarjo Mesem, 5 dari Desa Pangkalan Nyirih, 1 dari Desa Teluk Lecah, dan 1 orang dari Desa Parit Kebumen.

“terimaksih kepada Camat Rupat Yang telah membantu sepenuhnya pelaksanaan acra pelepasan jemaah calon haji Kecamatan Rupat tahun ini, dan juga bapak dan ibu yang berangkat adalah orang-orang yang beruntung dapat mengunjungi Baitullah (haji) dapat memenuhi panggilan Nabi Ibrahim AS”, tutur Ketua IPHI Kecamatan Rupat.

Tulis Komentar