Apel Siaga Persiapan Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 Dan Deklarasi Anti Politik Uang Di Kecamatan Rupat

Apel siaga Pilkada Bengkalis tahun 2020 sekaligus deklarasi anti politik uang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Rupat pada pukul 09.00 WIB pagi tadi. Jum’at, 04/12/2020.

Apel dipimpin oleh Camat Rupat, Khairunazri, S.STP., MPA. Tampak hadir pula Danramil Rupat, Kap. Inf Sagino, Kapolsek Rupat diwakili oleh Aiptu. Sumiadi, Ketua LAMR, Ketua MUI,Sekcam Rupat, Lurah se-Kecamatan Rupat, Satuan Polri, TNI, Satpol PP, PPK Kecamatan Rupat, Panwaslu Kecamatan Rupat,dan Linmas serta tokoh masyarakat ikut menghadiri apel tersebut.

Camat Rupat menyampaikan beberapa hal penting yang perlu di perhatikan dalam persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya di Kecamatan Rupat. Beliau menghimbau kepada semua elemen agar mampu bekerja dengan baik.

“Negara menginginkan damai dalam berdemokrasi, itu sebabnya kita hadir disini dalam rangka mengamankan Pilkada di Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2020. Biasanya saat Pilkada sudah dekat, sering para simpatisan atau relawan calon melakukan pergerakan hal-hal yang tidak baik, untuk itu perlu kehadiran kita untuk mencegah itu. Diharapkan kepada kita untuk bekerja dengan baik, menyatukan komitmen menjaga demokrasi di Kabupaten Bengkalis ini berjalan sesuai harapan kita bersama”. Ungkap Camat

Tidak hanya itu, Khairunazri juga menyampaikan tentang peran penting Linmas sekaligus pentingnya penerapan protokol kesehatan saat Pilkada dilaksanakan.

"Bagi pelindung masyarakat atau linmas insyaallah tahun depan pemkab bengkalis memberi perhatian lebih bagi linmas, informasi itu kita dapat dari Ka. Satpol PP Bengkalis,kita pahami bersama bahwa linmas ini merupakan pelindung bagi masyarakat dan berperan penting dalam menjaga keamanan, kami berharap meskipun kondisinya di perhatikan atau tidak diperhatikan oleh Pemkab namun kita harus tetap melindungi dan memberi perhatian kepada masyarakat. Untuk itu bantu kami amankan 12 Desa,  4 Kelurahan,  2400 lebih suara dan 80 TPS di Kecamatan Rupat. Kita perlu amankan semuanya mulai dari keamanan, ketertiban maupun prorokol kesehatannya, mengingat Pilkada tahun ini masih dikondisi pandemic  Covid-19. Pastikan semua dalam kondisi baik dan masyarakat pemilih datang ke TPS menggunakan masker dan jaga jarak guna menghindari penularan dan penyebaran virus corona." Tegasnya

"Kepada rekan - rekan PPK dan PANWASLU mohon di perhatikan dan sampaikan kepada tim atau relawan para calon, jangan sampai kita menindak tegas dilapangan karna adanya keributan. Sama-sama kita ketahui kondisi seperti itu adalah hal yang tidak baik untuk kita lakukan dimasa-masa seperti ini. Tolong bagi PPK dan PANWASLU dalam 1 atau 2 hari ini sampaikan kepada para tim-tim untuk menjaga kondisi dan keamanan agar Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 berjalan sukses, aman dan tidak ada gejolak- gejolak yang tidak diinginkan masyarakat di kemudian hari." Harap Khairunazri sebelum mengakhiri amanatnya.

usai menyampaiakan amanatnya, Camat Rupat memeriksa kondisi fisik dan kesiapan para satuan petugas sekaligus sarana dan prasarananya.

Camat juga mengajak kepada para linmas untuk melakukan push- up 10 kali yang dipimpin dan diperagakan langsung oleh Camat guna pemanasan sekaligus memastikan kondisi  fisik dalam keadaan baik.

Usai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi masyarakat peduli pemilu anti politik uang (money politic) Kecamatan Rupat yang ditanda tangani oleh seluruh peserta apel.

#iko fiali

Tulis Komentar