Sempena Hari Raya Idul Adha 1440 H Pegawai Pemerintah Kecamatan Rupat Kurbankan 4 Ekor Sapi

Batu Panjang - Sempena perayaan Hari Raya Idul adha 1440 H yang di rayakan pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 lalu, Pegawai diwilayah pemerintahan Kecamatan Rupat melaksanakan prosesi kurban di halaman kantor camat rupat. Adapun jumlah sapi yang di kurbankan adalah sebanyak 4 ekor.

Kasubbag Penyusunan Program, Umum, dan Kepegawaiian (Fitriani, A.Md) mengatakan bahwa Sapi kurban tersebut merupakan sapi kurban dari hasil tabungan pegawai-pegawai yang ada di Pemerintahan kecamatan rupat. Sama seperti halnya pada tahun lalu, Pegawai pemerintah Kecamatan Rupat juga melaksanaka Kurban, namun pada tahun sebelumnya jumlah sapi yang dikurbankan hanya 2 ekor.

"Sapi-sapi kurban tersebut diperoleh dari hasil tabungan pegawai-pegawai dilingkup pemerintahan Kecamatan Rupat baik itu secara arisan maupun secara tunai." Ujar Fitriani.

Adapun pegawai-pegawai yang terlibat dalam pemberian Sapi Kurban tersebut yakni Pegawai dari Kantor Camat Rupat, Pegawai dari UPT dan Kelurahan Kecamatan Rupat, serta ada juga dari Masyarakat Umum.

Daging kurban ini di distribusikan kepada seluruh staf-staf yang ada pada lingkup pemerintahan kecamatan rupat, terdiri dari staf kantor camat rupat, staf UPT dan staf kecamatan rupat, serta masyarakat yang terlibat dalam prosesi kurban tersebut.

Camat Rupat (Hanafi, S.Pi.,M.Si) berharap melalui Kurban ini kita bisa bersedekah kepada sesama dan saling berbagi sedikit dari Hasil Gaji yang diperoleh selama kita bekerja pada lingkup pemerintahan kecamatan rupat ini agar apa yang kita peroleh selama ini menjadi lebih berkah.

Turut hadir juga dalam prosesi kurban tersebut Sekretaris Camat Rupat (Ahmad Tarmizi, S.Ag.,M.Ip), beliau juga mengatakan bahwa pelaksanaan kurban ini dilaksanakan sebagai momentum untuk kita kembali mengingat peristiwa terjadinya Idul Adha yang dimana kita harus bercermin dari kisah Nabi Ibrahim yang selalu sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap permasalahan hidup di dunia ini, serta tidak lupa untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT. Dan selain itu Sekcam Rupat juga mengatakan bahwa melalui ini setiap Pegawai khususnya dilingkup Pemerintahan Kecamatan Rupat bisa saling berbagi kepada sesama dengan ikhlas pula, agar rezeki yang di peroleh selama ini menjadi berkah.

Tulis Komentar