Satpol PP Kabupaten Bengkalis Gelar Pelatihan Kesamaptaan LINMAS Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Rupat Tahun 2019

Batu Pajang – Satpol PP Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Pelatihan Kesamaptaan LINMAS Desa dan Kelurahan Se- Kecamatan Rupat bertempat di kantor camat rupat pada hari senin, 05 Agustus 2019 sore hari ini.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Syafruddin dari Satpol PP Kabupaten Bengkalis menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan SATLINMAS dalam memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat serta untuk meningkatkan kapasitas anggota SATLIMAS dalam pelaksanaan tugas.

“Selain untuk menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas SATLINMAS, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SATLINMAS dalam menghadapi bencana, pengungsian, kantibmas dan Sosial masayrakat.” Lanjut Syafruddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rupat, Hanafi S.PI.,M.SI, Anggota Koramil 05/Rupat, Ashraf, dan Babinsa Kantibmas Kelurahan Batu Pajang, Mulyadi.

Camat Rupat memberikan apresiasi tinggi kepada Panitia Pelaksana kegiatan Pelatihan LINMAS dan membuka acara peltihan tersebut secara resmi.

“kami sangat mengapresiasikan pelaksanaaan kegiatan ini, karena Satpol PP Kabupaten Bengkalis telah memberikan perhatian lebih kepada anggota SATLINMAS yang selama ini kita ketahui bersama anggota Linmas mempunyai tugas yang berat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pada desa dan kelurahan yang ada dikecamatan rupat ini walaupun terkadang harus bekerja dengan ikhlas dan dengan mengharapkan upah yang masih minim.” Ujar Camat Rupat.

“Tugas dan fungsi SATLINMAS sangatlah penting dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta tanggap terhadap bencana yang terjadi pada kecamatan rupat. Dan sebagai anggota SANTLINMAS harus mengetahui kondisi geografis dan topografis menyangkut keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah kita ini.” Ujar Camat Rupat.

Camat rupat berharap melalui kegiatan pelatihan ini, SATLINMAS Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rupat bisa lebih memahami setiap tugas pokok dan fungsinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan selain menjaga keamanan, camat rupat juga berharap setiap Anggota SATLINMAS juga bisa lebih tanggap terhadap kondisi dan situasi pada wilayah kecamatan rupat ini.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai dari tanggal 05 Agustus s/d 07 Agustus 2019, dengan peserta yang berjumlah 80 orang terdiri dari perwakilan anggota SATLINMAS Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Rupat.

Tulis Komentar