Pelepasan Jemaah Haji Kecamatan Rupat Tahun 2019 (1440 H)

Batu Panjang - Ikatan Pengurus Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Rupat melakukan Pelepasan Jemaah Haji untuk tahun 2019 (1440 H) pada hari Rabu, 10 Juli 2019 di Gedung IPHI Kecamatan Rupat JL. Mesjid Batu Panjang.

Camat Rupat yang diwakili oleh Sekcam Rupat (Ahmad Tarmizi, S.Ag.,M.IP) turut hadir dalam acara pelepasan jemaah Haji tersebut. Selain itu hadir juga Ketua LAMR Kecamatan Rupat beserta anggota, Lurah Se Kecamatan Rupat, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sekcam rupat menyampaikan salam maaf dari Camat Rupat yang tidak bisa hadir secara langsung untuk melaksanakan pelepasan jemaah haji dikarenakan sedang melaksanakan perjalanan dinas.

Tahun 2019 ini IPHI melepaskan sebanyak 7 orang jemaah haji, yang terdiri dari 2 orang jemah haji dari Keluahan Batu Panjang, 3 Orang dari Desa Sukarjo Mesim, dan 2 orang dari Desa Parit Kebumen.

Dalam acara tersebut juga dilakukan prosesi tepuk tepung tawar dengan tujuan untuk memanjatkan do’a bagi semua jemaah haji yang akan berangkat supaya selamat dan menjadi haji yang mambrur, serta diberi kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

Jemaah haji nanntinya akan diberangkatkan pada hari sabtu tanggal 13 Juli 2019 mendatang bersama jemaah haji lainnya dari Kabupaten Bengkalis.

Sekcam Rupat berharap setiap jemaah bisa menjalankan ibadah haji dengan mabrur, diberikan kesehatan serta kemudahan dalam beribadah ditanah suci.

“Mari kita luruskan niat selama beribadah di tanah suci, perbaiki kembali hubungan dengan Allah dan dengan sesama manusia. Serta jaga kesehatan selama beribadah, agar ibadah kita menjadi Ibadah yang mabrur.” Ujar Sekcam Rupat.

 

Tulis Komentar