Pesan Sekda Bengkalis Jelang Ramadhan

BENGKALIS - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Sekda Bengkalis H Bustami HY  berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan umat Islam di Negeri Junjungan agar menyambut bulan Ramadan dengan suka cita.

“Kita sambut bulan puasa ini dengan kegembiraan, atas nama pimpinan kami memohon maaf atas segala silaf dan salah baik sengaja atau tidak dalam menjalankan tugas sehari-hari, dan mari kita patuhi aturan-aturan dalam melaksanakan ibadah puasa,” kata Bustami saat memimpin apel Hari Otonomi Daerah, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin, 29 April 2019.

Kemudian Ia berpesan kepada ASN agar turut mematuhi aturan masuk dan pulang kerja selama Ramadhan.

“Dengan Ramadhan kita tingkatkan kinerja, bukan malah menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja,” tagasnya.

Kemudian sambungnya, persiapkan diri, bersihkan diri, kenali keutamaan bulan Ramadan dan raihlah nilai puasa dan tarawih terbaik agar mendapat rahmat serta ampunan Allah.

Berkaitan dengan Kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis selama bulan Ramadhan, Bustami meminta petugas yang ditunjuk menjalankan tugas dengan baik.

“Bulan Ramadhan nanti kita akan melaksanakan safari Ramadhan, bagi yang bertugas tolong persiapkan dengan sebaik mungkin koordinasi dengan kecamatan mulai dari ceramah sampai pemberian bantuan jika ada,” pesannya.

Kepada umat Islam di Negeri Bustami juga berpesan, sebagai muslim, harus mengetahui rambu-rambu saat berpuasa nanti. Menurutnya hal itu perlu dilakukan agar puasa semakin sempurna.

"Kenali apa yang merusak nilai-nilai puasa. Puasanya sah tapi nilainya nggak ada, itu yang harus dikenali agar puasa kita bisa meraih kemuliaan Allah menjadi hamba yang bertakwa," imbaunya.#DISKOMINFOTIK.

Tulis Komentar