Camat Rupat : Kita Masih Menunggu Perhitungan Resmi Dari KPU, Apapun Hasilnya Harus Kita Hormati Dengan Seksama

Batu Panjang - Upacara peringatan hari kesadaran nasional yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 17 kemarin harus dilaksanakan pada hari kamis tanggal 18 April 2019 pagi ini. Karena mengingat bahwa tanggal 17 April 2019 kemarin merupakan hari pelaksanaan pemilihan umum  Capres dan Cawapres serta pemilihan legislatif secara serentak di seluruh indonesia.

Seperti biasa upacara ini dilaksanakan di lapangan kantor camat rupat dan langsung dipimpin oleh Camat Rupat (Hanafi., S.Pi.,M.Si).

Dalam Upacara tersebut, camat rupat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh aparat pemerintah dan lapisan masyarakat yang telah ikut mensukseskan pemilu serentak yang telah dilaksanakan pada hari rabu kemarin.

“Pada tanggal 17 april 2019, tepatnya semalam hari rabu kita telah melaksanakan tahapan-tahapan pemilu dan pencoblosan. Dan tentu saja kita semua sangat mempengaruhi kehidupan berdemokrasi di republik Indonesia ini.” Ujar Camat Rupat

“Dan kami mengucapkan terimakasih banyak atas keberhasilan kita yang telah menyelenggarakan tahapan-tahapan pemilu, walaupun tahapan-tahapan pemilu belum selesai namun alhmadulillah dikecamatan kita sukses dan itu ditunjukkan dengan partisipasi masyarakat hampir lebih dari 85% DPT kita yang melaksanakan pencoblosan dari lebih kurang 25.000 DPT kita, dan yang melaksanakan sekitar 20.000 lebih. Jadi Partisipasi kita dalam pemilu kali ini cukup tinggi.” Lanjut Camat Rupat

Selain itu camat rupat menyampaikan bahwa sebagai aparat pemerintahan, kita berkewajiban untuk menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kepada setiap lapisan masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui banyaknya program-program dari pemerintah sehingga masyarakat tidak tau apa-apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Kita sebagai bagian dari pemerintahan hendaknya kita menyampaikan hal-hal tentang program-program yang dilaksanakan di negara ini khususnya dikecamatan rupat. Kita sebagai abdi Negara, sebagai aparatur sipil Negara, harus berkewajiban menyampaikan hal-hal tersebut atau memberikan informasi-informasi yang baik kepada masyarakat tentang program-program pemerintah.” Jelas Camat Rupat

Mengenai hasil pemilu serentak kemarin, camat rupat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menghormati keputusan atau perhitungan resmi yang akan diberikan oleh KPU nantinya.

“Perhitungan resmi dari KPU masih belum selesai, kita tunggu nanti hasil resmi dari komisi pemilihan umum tentang siapa pemenangnya. Dan mulai pada hari ini marilah kita sebagai  abdi Negara untuk menyampaikan kepada diri kita, kepada keluarga kita, kepada tetangga kita, dan kepada seluruh masyarakat kita bahwa walaupun berbeda pendapat ataupun berbeda pilihan mengenai kemenangan baik itu Presiden, DPD, DPR Pusat, DPR Provinsi, dan DPR Kabupaten, kalau itu memang resmi diumumkan oleh KPU sebagai suara terbanyak ataupun sebagai pemenang, mari kita hormati dengan seksama.” Ujar camat rupat.

“Sekaligus mengenai siapapun pemenang dari Pemilihan Presiden, mari kita hormati presiden republik indonesia nantinya dan mari kita dukung serta sukseskan apapun program-programnya.” Terang Camat Rupat.

Tulis Komentar