RATUSAN ANGGOTA LINMAS SE KECAMATAN RUPAT DI LANTIK

Ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) dari 16 Desa/Kelurahan di Kecamatan Rupat  dilantik‎ oleh Camat Rupat yang diwakili oleh Sekretarisnya Ahmad Tarmizi, S.Ag., M.Ip, di Halaman Kantor Camat Rupat. Selasa (18/09/2018) sore.

Pada kesempatan ini, Ahmad Tarmizi membacakan sambutan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si tentang tugas LINMAS yang senantiasa harus ikhlas dalam mengemban tugas menjaga lingkungan sekitar.

Para Linmas juga diminta untuk berkoordinasi dengan Pemkab setempat, Kepolisian dalam memelihara ketertiban umum. Bekerja sama dengan TNI dalam upaya pertahanan negara serta ‎ kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Dengan dilantikan para anggota Satlinmas se-Kecamatan Rupat, tentunya dapat membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban di dalam masyarakat. Membantu dalam kegiatan sosial masyarakat.” Sambutannya

Dasar hukum atas dilaksanakanya Pelantikan Satlinmas tersebut merujuk kepada Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakapolsek Rupat, Anggota Koramil Rupat, KUA Rupat, KA. UPT Pustaka, KA UPT Sosial dan Korwilcam Pendidikan serta Kades dan Lurah selaku Kasat Limas di Desa dan Kelurahannya masing-masing dan 250 Anggota Satlinmas se Kecamatan Rupat.

Usai pelaksanaan upacara pelantikan tersebut, Para tamu undangan memberikan selamat kepada para anggota Satlinmas yang telah dilantik. Upacara berlangsung hikmat dan lancar.


 

 

Tulis Komentar