UPACARA HARI LAHIR PANCASILA KE-73 DAN APEL GABUNGAN DALAM RANGKA PEMILUKADA GUBRI TAHUN 2018

Upacara Hari Lahir Pancasila ke-73 telah dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Rupat dan berlangsung hikmat. Petugas Upacara melibatkan Kapolsek Rupat, AKP Masrial,S.Sos sebagai pembina upacara dan Aipda Satria Very sebagai pemimpin upacara, dan tampak hadir Camat Rupat, Hanafi.S.Pi., M.Si, Danramil Rupat yang diwakili oleh Fauzi, Ka.UPT se-Kecamatan Rupat, Lurah dan Seklur se-Kecamatan Rupat sekaligus melibatkan anggota TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Linmas, ASN dan TKS lingkup Kecamatan Rupat. Jum’at, 01/06/2018

Kaplosek Rupat, Masrial melanjutkan amanat yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam sambutannya diharapkan masyarakat Indonesia harus saling perduli dan berbagi, kuatkan etos kerja dan tingkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu bersaing dengan dunia yang semangkin kompetitif.

” Kita harus berbagi dengan memperkuat etos keperdulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati. Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.”

“Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan ko petisi, kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.”  Kutipan dari sambutan Presiden RI.

Usai melaksanakan upacara, Unsur pimpinan Kecamatan Rupat beserta Melaksanakan Apel gabungan. Kegiatan ini guna mempersiapkan kesiagaannya dalam menyambut dan mensukseskan Pilgubri yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Masrial berharap  pesta rakyat tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.”

 

Berita Lainnya

PERSIAPAN HUT RI 71

Tulis Komentar