JAMBORE KADER PKK TINGKAT KECAMATAN RUPAT TAHUN 2018

Jambore Kader PKK KeCamatan Rupat dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Rupat yang dihadiri oleh Asisten 1 Sekda Bengkalis, Hj Umi Kalsum serta rombongan , Camat Rupat Hanafi,S.Pi., M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Rupat, Syarifah Adelili Khairiani,S.Pd,  Sekretaris Camat Rupat, Ahmad Tarmizi S.Ag, Lurah/Kades Se-KeCamatan Rupat, Ketua dan anggota TP PKK Kelurhan dan Desa se- KeCamatan Rupat. Selasa/24.04/2018

Kegiatan jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat ini merupakan bagian dari kegiatan untuk menyukseskan Hari Kesatuan Gerak PKK. Syarifah Ade Lili Khairani mengajak para Kader khususnya wilayah Kecamatan Rupat untuk berperan aktif dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK guna mensejahterakan kehidupan keluarga. Syarifah juga mengharapkan kegiatan ini mampu membangun silaturahmi antar sesama TP PKK Desa/Kelurahan dan dengan PKK Kecamatan.

Disela acara, usai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, TP PKK Kecamatan Rupat menunjukkan kebolehannya dibidang Parade Defile. Para tamu undangan dan seluruh yang hadir pun merasa terhibur dengan aksi yang ditunjukkan.

Rangkaian kegiatan dalam pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat 2018 telah dilaksananakan, mulai dari penampilan Parade Defile, Puisi ibu Kartini yang dibacakan oleh Syarifah Adelili Khairani, pemberian Piagam Penghargaan kepada Kader yang telah mengabdi dan berperan aktif selama 30 tahun dalam mengembangkan PKK di Kecamatan Rupat, Piagam penghargaan kepada Guru Tahfis yang telah berperan aktif tanpa mengharap balas jasa dan memberi Piagam Penghargaan kepada Ketua TP PKK desa/kelurahan yang aktif dan kreatif sekaligus memberi Piagam Penghargaan kepada Desa/Kelurahan  yang aktif dan kreatif selama setahun terakhir.

Asisten I sekda Bengkalis, Hj Umi Kalsum Umi berharap agenda yang rutin dilaksanakan ini mampu menggali potensi bagi masing-masing Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rupat dan kegiatan Jambore PKK ini dapat selaras dengan kepentingan masyarakat banyak, yaitu menyukseskan Visi dan Misi Pemkab Bengkalis”. Ulasnya

Apresiasi yang setinggi tinginya kepada Kecamatan rupat. “ Kecamatan Rupat ini sebelumnya merupakan wilayah tertinggal, orang enggan datang kemari, kini Kecamatan Rupat mampu memberikan banyak prestasi, baik PKKnya, Desa/Kelurahannya bahkan Kecamatannya”. Sambutnya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami selalu mendukung seluruh kegiatan PKK mulai dari tinggkat desa/kelurahan hingga KeCamatan khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis”. Sambungnya

Pembukaan stand bazaar juga dilaksanakan yang dibuka langsung oleh Asisten I Sekda Bengkalis yang didampingi oleh sekretaris PKK Kabupaten Bengkalis, ketua TP PKK kecmatan Rupat, Camat Rupat dan KUA Rupat.

usai melaksanakan pembukaan, senam masal gemu fa mi re dan senam kicauan burung pun dilaksanakan, antusia pada Kader PKK se KeCamatan Rupat pun tampak kompak dan serempak. Kemeriahan lebih terasa saat Ibu Umi kalsum beserta rombongan masuk kedalam barisan mengikuti senam tersebut.

Jamboree PKK telah suskses dilaksanakan, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Antusias  peserta yang hadir tak surut dalam mengikuti lomba yang disediakan panitia.

Dalam kegiatan jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Rupat Tahun 2018, Kelurahan terkul menjadi Juara Umum dalam serangkaian kegiatan perlombaan yang ada. (Iko Fiali/Rupat)

Tulis Komentar