BANTUAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK PAUD KECAMATAN RUPAT

TP  PKK Kecamatan Rupat bekerjasama dengan TP PKK Kelurahan memberikan bantuan makanan tambahan kepada seluruh PAUD yang berada di Kelurahan se-Kecamatan Rupat. Kegiatan sosial ini dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan PAUD sekaligus membantu agar makanan tambahan ini mampu meningkatkan kesehatan bagi anak didiknya.

 

Bantuan makanan berupa gula pasir, kacang hijau dan telur ini langsung diserahkan kepada Kepala PAUD yang disaksikan oleh paraTP  PKK dan para Guru paud tersebut.

 

Dikesempatan ini pula, KetuaTP PKK Kecamatan Rupat, Syarifah Adelili Khairani,S.Pd yang sering di sapa “Ade” mempertanyakan keluh kesah PAUD –PAUD yang ada di Kecamatan Rupat ini guna mencari solusi bersama untuk mengatasinya.

 

“Kami memohon kepada Ketua PKK Kecamatan Rupat dan Ketua PKK Kelurahan, prihatinlah terhadap kondisi PAUD kami ini, sarana yang kurang memadai, berbagai usulanpun tidak terealisasi, dan yang lebih penting adalah bantuannya buat kami para guru PAUD. Honor kami hanya  Rp200.000,-/bulan, sekiranya ada solusi atau bantuannya untuk meningkatkan kesejahteraan kami.” Ungkap Siti Rahmah selaku Kepala PAUD ASRI Kelurahan Tanjung Kapal.

 

Menanggapai hal itu, KetuaTP PKK Kecamatan dan Kelurahan bekerja sama mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD. “Untuk masalah honor guru, saya Ketua TP PKK Kecamatan Rupat bersama KetuaTP PKK Kelurahan Tajung Kapal akan mengusahakan dan mencari solusinya agar honor/gaji para guru dapat ditingkatkan”. Ungkap Ade.

 

“untuk menambah sarana dan prasarana PAUD, diharapkan pihak sekolah menyusun proposal, ajukan proposal permohonan tersebut kepada para dewan, kepada dinas-dinas terkait, mudah-mudahan usahanya tercapai. Jika kita hanya mengusulkan dan memohon bantuan tanpa proposal, maka sulit untuk mendapatkannya”.Lanjut Ade.

 

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Kecamatan Rupat. Syarifah Adelili Khairani,S.Pd mengharapkan kegiatan ini harus terus dilakukan dan semakin ditingkatkan mutunya.“Kegiatan ini tidak sekedar memberikan makanan tambahan, tetapi juga sebagai ajang pertemuan untuk mendengarkan keluh kesah yang dihadapi sekaligus mencari solusidari berbagai kendala yang terjadi. @iko.hmskr

Tulis Komentar