MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT KELURAHAN/DESA

MTQ tingkat Kelurahan /Desa kini sudah di mulai Tanggal 18 Desember pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dilaksanakan di Kelurahan Pergam, 19 Desember di Kelurahan Batu Panjang,  tanggal 20 Desember di Kelurahan Terkul. Rancananya tanggal 22 Desember pembukaan akan di laksanakan di Kelurahan Tanjung  Kapal.

 

Kegiatan tahunan ini selalu saja ramai dan menjadi ajang yang ditunggu tunggu oleh masyarakat, khususnya bagi para kori’ dan kori’ah yang setahun sebelumnya telah berlatih dan di ajang inilah mereka melihat dan menilai kemampuannya dalam membaca  Al-Qur’an.

 

Camat Rupat, Hanafi,S.Pi.,M.Si  menghimbau agar kori’ dan koriah terus meningkatkan prestasinya dalam membaca Al-Qur’an. Tidak hanya itu, Camat juga menghimbau agar masyarakatnya tetap tentram aman dan damai, jangan mengikuti paham komunis yang bersifat arogan dan merusak persatuan dan Kesatuan NKRI.

 

“Kegiatan tahunan ini tidak hanya sebatas mencari bibit / penerus dalam membaca Al-Qur’an, melainkan saling menjaga dan menghargai terhadap sesama makhluk hidup, dan selalu menjaga ketertiban, keamanan. Mari kita junjung tinggi jiwa nasionalisme dan kita jaga kesatuan NKRI”. Ajakan Hanafi.

 

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Rupat, Hanafi S.Pi., M.Si, KA UPT/UPTD se Kecamatan Rupat, KUA Kecamatan Rupat, Ketua MUI Kecamatan Rupat, KASI Pelayanan Umum dan KASI PMD Kantor Camat Rupat, Lurah se-Kecamatan Rupat, Ketua LAMR Kecamatan Rupat.

Tulis Komentar