Bupati Amril Mukminin Minta Kadesnya Terapkan 5 Prinsip Kerja

Dalam dunia kerja dikenal istilah yang disebut kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.

Apabila jenis kerja-kerja tersebut digabungkan menjadi satu, maka akan didapat keberhasilan yang berkualitas.

Sebab, tanpa kerja keras, kerja cerdas tak akan berhasil. Begitupun bila tak ada keikhlasan dalam bekerja, sama saja dengan sia-sia. Dan, bila jika kerja tidak tuntas, juga mana bisa berhasil? Namun itu juga belum menjamin hasilnya bermutu, maka juga harus kerja berkualitas.

Jadi, siapapun ingin sukses, maka bekerjalah dengan penuh semangat, gunakan akal dan ilmu dalam bekerja dan bekerja sampai tuntas serta penuh keikhlasan dengan kemampuan terbaik.

Hanya dengan cara demikian, seberat apapun pekerjaan yang dilakoni, pasti akan terasa ringan serta berhasil dengan mutu yang maknyus.

Ketika mengambil sumpah jabatan dan melantik 8 Kepala Desa (Kades) di Rupat dan 3 Kades dari Rupat Utara, Rabu (30/8/2017) pagi, kelima jenis kerja tersebut kembali diingatkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Dengan selalu mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas, lakukan gerakan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Arah dan muarakan semua itu pada akselerasi terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021,” ujarnya.

Bupati Amril juga mengingatkan para Kades tersebut untuk bekerja secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya demi kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa, tanpa memandang aspek apapun.

“Layani masyarakat sepenuh hati dan setulus hati, tapi tetap harus mengedepankan sikap penuh kehati-hatian,” pesannya bijak.

Di bagian lain, mantan Kades Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini meminta ke-11 Kades tersebut senantiasa terus merajut dan menenun semangat kebersamaan warga di desa masing-masing.

“Rajut dan tenun terus semangat satu dalam kebhinnekaan dan bhinneka dalam persatuan di antara warga. Jaga dan terus pelihara, agar keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa dalam situasi kondusif,” harapnya.***

Tulis Komentar