PELANTIKAN PJ KADES KECAMATAN RUPAT

Camat Rupat Hanafi S.Pi, M.Si melantik  penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) untuk 4 desa yang ada di  Kecamatan Rupat, di aula kantor Camat Rupat, Kelurahan Batupanjang. Selasa,14/3/2017

Keempat Pj Kades yang dilantik tadi pagi masing-masing M Ali sebagai Pj kades Makeruh, Hairul Bahar Pj kades Darul Aman, Khaidir S.Pd Pj Kades Hutan Panjang, serta Enrawan SP selaku Pj Kades Pancur Jaya. Pj Kades Makeruh merupakan Penjabat dengan wajah baru yang  telah menggantikan Sisal,SP yang sebelumnya merangkap jabatan sebagai PJ Kades makeruh dan Lurah Tanjung Kapal. Sementara tiga penjabat lainya yakni Hairul Bahar,Kaidir SPd, serta  Enrawan SP merupakah penjabat yang sebelumnya sudah pernah menjabat di desa yang sama.
   
Terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan di laksanakan di Kecamatan  Rupat , maka Camat Rupat, Hanafi SPI, M.Si, dalam sambutanya  bahwa sampai tahun 2020 akan di laksanakan pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan dibagi dalam 2 gelombang yakni gelombang 1 pada  tahun 2017  ini diikuti oleh 8 Desa yakni masing masing Desa Makeruh, Desa Hutan Panjang, Desa Sukarjo Mesim, Desa Pancur Jaya, Desa Dungun Baru, Desa Pangkalan Pinang, Desa Sri Tanjung, serta Desa Darul Aman. Sedangkan untuk gelombang  Gelombang  berikutnya  diikuti oleh  Desa Parit Kebumen. Desa Pangkalan Nyirih, Teluk Lecah

Camat Rupat juga menghimbau agar Pj Kades dan BPD agar bersifat netral dan dirinya juga berharap Pj Kades mampu menghantarkan kepada pilkades yang sehat.

“Saya minta dengan sangat hormat agar Pj Kades dan Badan Permusyawatan Desa atau BPD bersikap netral dan jangan memihak, terutama untuk Pj Kades yang tinggal di wilayah tersebut,” katanya. sembari menambahkan  bahwa  ingin pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rupat dapat berjalan lancar dan kondusif, oleh sebab itu mari  sama sama kita mengawal pelaksanaanya. (Budi/AT)

Tulis Komentar