Bupati Amril Mukminin Hadiri Penutupan TMMD ke-97 di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil

Siak Kecil, -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin Berkesempatan menghadiri penutupan kegiatan Tni Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Rabu (19/10/2016).

Bupati Amril sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja TNI. Meskipun hanya berlangsung sekitar sebulan (20 September sampai 19 Oktober 2016), kegiatan TMMD ini kami nilai sukses dilaksanakan.

Harapan Amril, segala hasil pembangunan, baik fisik maupun non fisik yang diselenggarakan selama kegiatan tmmd ke-97 ini, hendaknya dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya, agar memiliki nilai fungsi dalam waktu yang lama..

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Amril juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepala seluruh jajaran Tni, khususnya keluarga besar Kodim 0303 Bengkalis, atas terselenggara dan suksesnya kegiatan tmmd ke-97 yang dipusatkan di Desa Tanjung Damai ini.

Ucapan serupa juga disampaikan Amril kepada pemerintah serta masyarakat Kecamatan Siak Kecil dan Desa Tanjung Damai, maupun pihak terkait lainnya, atas dukungan moril maupun materil, sehingga kegiatan program tmmd ke-97 ini terlaksana dengan sukses, sebagaimana kita harapan bersama, ujar Amril.

Selain Bupati Bengkalis, tampak hadir Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, Pangkostrad Letjen tni Edi Rahmayadi, Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Nurendi, Wakil Bupati Siak H Alfedri, ketua dprd Bengkalis                  H Heru Wahyudi, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi, Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkalis Rahman Dwi Saputra dan sejumlah Kepala skpd serta camat se-Kabupaten Bengkalis.

 

 


 

Berkaitan dengan itu, Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono, beliau mengatakan, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta masyarakatnya dalam mensukseskan kegiatan TMMD ke-97 ini.

Letjen Tni Edi menjelaskan, program tmmd telah berlangsung selama 36 tahun yakni sejak tahun 1980 dengan sebutan program Abri Masuk Desa (AMD), kegiatan ini sangat terasa manfaatnya bagi kita semua, yakni membantu masyarakat dan juga sangat membantu program pemda.

Dan pada tahun 2016 ini, telah dibangun 165 titik infrastruktur diberbagai daerah diseluruh Indonesia, ujar Letjen Tni Edi, diantaranya transportasi, pembuatan jalan, peningkatan jalan, semenisasi, pelebaran dan pengerasan jalan dan lainnya, hal ini tidak lain untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Selain itu kegiatan TMMD ini juga untuk memperkokoh jiwa dan semangat nasionalis masyarakat dalam menangkal ancaman yang datang dari luar, termasuk mencegah perkembangan narkoba di Indonesia, ujarnya.

Jendral bintang tiga ini juga sangat kagum dan terkesan dengan keramahtamahan mayarakat Bengkalis, khususnya masyarakat Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil.

Beliau juga berharap, pemerintah dan masyarakat selalu bersinergi membangun daerah, baik fisik maupun non fisik, sehingga pembangunan yang merata dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Tiga harapan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi sebelum mengakhiri sambutannya, yakni: pertama Jaga kebersamaan dan kegotongroyongan  yang telah terbina dengan baik, kedua evaluasi pekerjaan dalam kegiatan tmmd ke-97 ini, agar tmmd yang akan datang bisa lebih baik, dan yang ketiga, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para prajurit yang ikut andil dalam mensukseskan program tmmd ini. 

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan doa, selanjutnya acara diisi dengan menampilkan kesenian reok, tari dan di akhiri dengan penampilan marching band andam dewi.

Tulis Komentar