AMRIL MUKMININ RESMIKAN PASAR MURAH DI KECAMATAN RUPAT

 Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan kegiatan pasar murah Ramadhan di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau. Jumat (17/6/2016)

            Seperti biasa, pada saat Bulan Suci Ramadhan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cendrung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya menggelar pasar murah. tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

“Kehadiran pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah. Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan,” ungkap mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Lebih lanjut kata Amril, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini, untuk lebih memperat hubungan pemerintah kabupaten bengkalis dengan masyarakat. Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu.

Warga menyambut baik kegiatan pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkalis, terlebih saat ini situasi ekonomi di masyarakat sedikit muram. Dengan program ini, masyarakat kurang mampu terbantu untuk mendapatkan bahan pokok kebutuhan. “Kami sangat senang pak, kalau bisa jumlah paket ditingkatkan lagi pada tahun-tahun depan, sehingga jumlah warga yang dapat semakin banyak,” ungkapnya.

Kegiatan pasar murah Ramadhan di Kecamatan Rupat masuk dalam regional IV dibuka perdana oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Paket bahan kebutuhan pokok pada pasar murah untuk kecamatan Rupat sebanyak 600 paket, dengan isi beras 10 Kg, minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 3 kg. Dilihat dari nilai dari paket tersebut mencapai Rp. 159.150, untuk mendapatkan paket tersbut warga cukup membeli kupon seharga Rp 50 ribu.

Turut hadir dalam pembukaan pasar murah tersebut, Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan M Fauzi, sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis, Plt Camat Rupat, Fahrizal serta sejumlah kepala desa/kelurahan se-Kecamatan Rupat.

Tulis Komentar