KEGIATAN LOMBA DESA/KELURAHAN TINGKAT KABUPATEN BENGKALIS

Tim dari kabupaten bengkalis (Pengawas Madya Dinas Pendidikan Kab. Bengkalis, SUPRIANTO, S.Pd, Kasubbid Kelembagaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, IDLIN, Kasubbid Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan SDM BPM-PD Kab. Bengkalis, BENNY NASRIAWAN, SE, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Bengkalis, EDI SUDARTO, SKM, Satpol PP Kab. Bengkalis, SUKARDI, SH,MH, Staf Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, WAN ALVIAN, AMP, Staf Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, H.INDRA SAPUTRA, Dosen Perguruan Tinggi STAI, WIRA SUGIARTO, SIP,M.Pd.I, Staf Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, SITI AMINAH, Staf Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, DEWI APRILIA SARI, Penggerak PKK Kab. Bengkalis YUNI HARMONISARI) didampingi oleh Plt Camat Rupat FAHRIZAL, SSTP beserta Staf Pegawai berkunjung ke Kelurahan Pergam dan Desa Parit Kebumen. Senin, 23/05/2016.

Berdasarkan hasil evaluasi oleh tim Kecamatan Rupat terhadap desa/kelurahannya, maka Kelurahan Pergam dan Desa Parit Kebumen menjadi usulan Kecamatan Rupat untuk mengikuti lomba desa/kelurahan di tingkat Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan Tim Bengkalis ke Kecamatan Rupat guna meninjau dan menilai secara langsung desa/kelurahan yang diusulkan oleh Tim Kecamatan Rupat. Kasubbid Kelembagaan Masyarakat BPM-PD Kab. Bengkalis, IDLIN menyampaikan beberapa hal yang akan di nilai. “ Beberapa item yang akan kami nilai yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, administrasi pemerintahan, keamanan masyarakat, partisipasi dan swadaya masyarakat, ekonomi masyarakat dan kegiatan PKK, item-item ini lah yang akan kami nilai dan menjadi acuan untuk menentukan juaranya”. Ungkapnya.

Di kesempatan ini, Plt Camat Rupat menyampaikan berharapannya smoga desa/ kelurahan yang diusulkan  mampu mendapatkan prestasi yg memuaskan.” Harapan kami dari tim Kecamatan Rupat, semoga Kelurahan Pergam mampu mempertahankan juara di tingkat Kabupaten dan mampu meningkatkan prestasinya di tingkat Provinsi”. Di kesempatan lain tepatnya di Desa Parit Kebumen Fahrizal, SSTP juga menyampaikan harapannya semoga desa ini mempu berdampingan menjadi juara untuk lomba desa/kelurahan Tingkat Kabupaten Bengkalis. “Ada dua hal yang harus kita siapkan sebagai lembaga pemerintahan yaitu kita harus mampu menyiapkan sistem yang handal  dan memiliki SDM yang operasional”. Ujarnya.

 

Tulis Komentar